Melihat Agenda Rutin Masyarakat Sukarame saat Jumat Kliwon

175

BALIKBUKIT, WAKTUINDONESIA – Masyarakat Pekon Sukarami Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat (Lambar) hari ini, Jumat (25/12), Pengajian dan Zikir Manaqib yang merupakan program rutin masyarakat setiap hari Jumat Kliwon (Penanggalan Jawa)

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Islam Pemangku Nangka dihadiri Peratin Pekon Sukarami Takzim Agus Salim dan Penesehat Zikir Manaqib Junaidi Jamsari, Penceramah Ustadz Mujiman dari sebelat, tokoh masyarakat serta masyarakat pekon setempat.

Kepada awak waktuindonesia.id Peratin Pekon Sukarami Takzim Agus Salim menyampaikan pengajian dan manaqiban tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan masyarakat setempat.

” Pengajian dan Zikir Manaqib ini merupakan program rutin masyarakat dan sudah berjalan 5 tahun terahir ini” kata Agus.

Lanjut agus, selain dalam upaya peningkatan spiritual masyarakat, kegiatan tersebut merupakan Sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ya, selain pengajian rutin Jumat Kliwon, kami juga menyampaikan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dan kerumunan dalam pergantian tahun 2021, juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan pekon pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Adapun Ustad Mujiman dalam cermahnya, mengajak untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ditengah pandemi Covid-19 dengan tidak mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Selain menerapkan Prokes agar terhindar dari paparan Covid-19, keimanan dan ketaqwaan harus kita tingkatkan, semoga dengan zikir dan do’a yang dipanjatkan pandemi ini segera berahir “, Paparnya.

Sementara itu, Junaidi Jamsari selaku pembina Manaqib menuturkan kegiatan spritual yang dilakukan masyarakat sukarami patut dicontoh, pasalnya ditengah pandemi Covid-19 peningkatan Spiritual pun harus dilakukan dalam rangka ikhtiar memutus mata rantai penyebaran.

BACA JUGA:  Selamat! Lambar Raih WTP ke-10

“Selain meningkatkan imun tubuh, Iman pun harus semakin ditingkatkan lagi, semoga pandemi covid-19 ini segera berahir,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments