Bupati Karo Ajak dukung Femila Melalui Vote dan Doa

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – Bupati Karo Terkelin Brahmana, mengajak masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Karo yang tinggal di Kabupaten Karo maupun di luar Tanah Karo untuk mendukung idola duta kebudayaan Karo Femila beru Sinukaban, yang juga pernah sebagai pemain sinetron film “Jandi La Surong”

Femila kini tengah berjibaku menjadi yang terbaik di ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta nasional, Indonesia Idol XI.

Bupati tak ingin Femila teriliminasi. Ia ingin Femila merebut juara.

Himbauan ini disuarakan oleh Bupati karo dihadapan Efendi Sinukaban selaku orang tua Femila beru Sinukaban dan juga Kepala BKD Tommy Heriko Sidabutar, saat menerima audensi di ruang kerjanya, selasa (05/1/2021) pukul 13.30.WIB.

“Mari kita dukung Femila, agar dapat meraih juara seperti kontestan – kontestan yang sebelumnya juga pernah meraih juara yang mengharumkan nama Bumi Turang dari Idol. Ada Judika Sihotang, Lyodra Beru Ginting,” sebutnya.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karo, kehadiran orang tua Femila sangat berarti, tentu hal ini akan memberikan suport dan semangat agar bersama sama mengajak seluruh elemen masyarakat agar mendukung Femila dengan cara vote dan doa,” papar Terkelin

“Mari tunjukkan kekompakan guna meraih keberhasilan di Idol, sebab tampilnya Femila tidak diragukan lagi sejak mendaftar hingga mendapat tiket predikat Idol belum tereliminasi sampai sekarang.

“Tentu, dalam hal ini butuh dukungan saudara saudaraku sekalian dan segenap ASN Pemkab Karo dengan cara melakukan vote setiap hari melalui aplikasi yang telah ditentukan, secara Gratis,” tuturnya.

“Luangkan waktu, hanya bermodalkan gadget dan tempelkan jari tangan, lakukan vote, ini sudah sangat membantu Femila utusan yang membawa nama Karo, sekaligus duta kebudayaan Karo.”

BACA JUGA:  Keren! Ketua PWI Mesuji jadi Narasumber Webinar Kemkominfo

“Ingin sebenarnya pemda Karo memberikan ‘uis nipes’ kepada Femila, bagian tradisi adat suku Karo untuk langkah mendoakan agar apa yang dicita citakan sampai ditujuan sesuai harapan. Namun dimasa pandemi Covid-19 ini semua kegiatan dibatasi, sehingga melalui orang tua Femila, kami atas pemerintah menyampaikan belum bisa melaksanakan pemberian uis nipes,” imbuhnya

Sementara Efendi Sinukaban orang tua dari Femila sekaligus mantan wakil ketua DPRD Karo periode 2014-2019, berterimakasih dan mengapresiasi pemda Karo yang begitu peduli dalam mendukung kegiatan Idol, yang mana salah satunya putri Karo tampil di ajang kontestan bergengsi tersebut.

Disamping itu, Efendi mengaku dalam situasi pandemi Covid-19, dia bersama anaknya Femila belum datang ke pemda Karo, karena situasi Covid-19 yang harus diperhatikan.

“Dan ini kami keluarga maklum, sehingga kedatangan saya menjumpai bupati karo hanya seorang diri.”

Laporan : Bambang F, Karo – WII

  • Bagikan