Momen Ulang Tahun, PDIP Lambar Bagikan 48 Tumpeng – 1.000 Bibit Pohon

  • Bagikan

LAMBAR, WAKTUINDONESIA – 10 Januari 2020 merupakan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai PDI Perjuangan ke 48.

Ikhwal demikian, DPC PDI P Lampung Barat (Lambar) adakan kegiatan  berupa pembagian 48 tumpeng dan 1.000 pohon di Danau Asam Suoh, Minggu (10/1/2021).

Informasi tersebut dinyatakan, Wakil Sekretaris Internal Satriawan basron, kepada waktuindonesia.id, Minggu (10/1/2021) malam.

Menurutnya, kegiatan HUT tersebut dibuka dengan upacara peringatan dan dilanjutkan penanaman 1.000 pohon.

“Acara kami hari ini ialah peringatan HUT ke 48 selain Upacara Peringatan kita melanjutkan dengan Pembagian pohon dengan sasaran Daerah Aliran Sungai (DAS)  dan Lahan Kritis juga sekalian pembersihan DAS,” katadia.

BACA JUGA: Update Tragedi Sriwijaya SJ182

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Cabang PDI-P Lambar Parosil Mabsus, Sekretaris Edi Novial, Fraksi PDI P, Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting se Kecamatan Suoh dan BNS serta tamu undangan lain.

Lanjut Satriawan, adapun berbagai rangkaian  HUT ke 48 ialah yang ada salah satunya ialah pembagian tumpeng kepada masyarakat sebagai bentuk syukur dan memberikan pengertian bahwa PDI-P ialah sejatinya milik rakyat.

“Kami membagikan tumpeng sejumlah 48 ke masyarakat itu selaras dengan usia PDI-P hari ini, dan kami yakin di bawah komando bapak Parosil Mabsus DPC PDIP khususnya, akan semakin gemilang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT pada DPC PDIP Lambar Sugeng Kinaryo Adi menerangkan, bahwa HUT ke 48 tersebut selaras dengan Semangat Nasional.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Tragedi SJ182

“Bukan hanya di momen HUT saja, tetapi kepedulian terhadap lingkungan harus dipertebal oleh kaum milenial, semangat berbagi dan peduli ketika bangsa dan dunia dilanda Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA:  KPU Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Pesibar 2020

“Selain itu, setelah prosesi peringatan, jam 14.00 WIB struktur partai menghadiri pembukaan secara seremonial dan menyimak pidato politik Ketua Umum (ketum) Megawati Soekarno putri serta sambutan Presiden RI secara daring melalui saluran meeting zoom,” pungkasnya.

(erw/WII)

  • Bagikan