Bupati Agus Tinjau KBM Luring di Tengah Pandemi, Ini yang Dipastikan

58

PESISIR BARAT, WAKTUINDONESIA – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, mengunjungi beberapa sekolah seperti di SMPN 17 Krui Kecamatan Waykrui, SMPN 18 Krui Kecamatan Karyapenggawa dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Krui Kecamatan Waykrui, Senin (11/1).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kesiapsiagaan dan kedisiplinan guru pengajar serta memantau baik kebersihan maupun keadaan fisik gedung sekolah dan fasilitas,  terutama penerapan protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi saat ini.

“Kepada para kepala sekolah dan dewan guru agar punya inisiatif, rasa memiliki, dan rasa bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah maupun tenaga pengajar,” katanya.

Agus mengimbau kepada guru agar dapat menjadikan sekolah sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar yang menyenangkan, aman, dan ramah terhadap anak-anak didik.

“Guru adalah contoh dan pahlawan yang baik bagi masyarakat. Segala tindak-tanduk, sikap dan kepribadian seorang guru selalu diperhatikan oleh masyarakat di sekitar kita, untuk itu marilah kita bersikap bijak sebagai guru dan menjadi contoh di lingkungan sekeliling kita demi terciptanya kenyamanan, damai, dan sejahtera,” tukasnya.

Kunjungan orang nomor wahid di Pesibar itu didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jon Edwar, Inspektur, Edy Mukhtar, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Suryadi. (ers)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pesibar Bakal Punya SLB, Bupati Agus Tinjau Calon Lokasi, Anggaran Rp2,5 Miliar dari Kemendikbud