Kadisdik-Ketua MPD Sidak ke Sekolah, Ini Misinya

196

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Subulussalam, Aceh, Sairun inspeksi mendadadak (Sidak) ke sejumlah sekolah di kota itu, Rabu (20/1/21).

Sidak itu dilangsungkan
bersama Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B.

SD Desa Geruguh dan SD Desa Bunga Tanjung, tak luput dari pemeriksaan mendadak itu.

Menurut Kadis Sairun, sidak itu dilangsungkan guna melihat langsung perkembangan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di lapangan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dalam kunjungan ini, saya memastikan agar pembelajaran mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Dalam sidak tersebut, melakukan pengecekan absensi, masih ditemukan adanya sekolah belum tertib administrasi,” ujar Sairun.

“Absen masih terkesan dilakukan borongan padahal seharusnya absen diparaf setiap hari kerja dan bagi guru yang berhalangan ada tanda silang dengan kode tertentu,” tambahnya.

Kadis Sairun mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah tertib administrasi, termasuk absensi setiap hari kerja baik manual maupun fingerprint.

“Saya berdialog dengan penuh harapan agar para guru terus berpacu untuk peningkatan mutu masing-masing sekolah harus di lakukan dan tahun ini harus lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Sairun.

Laporan: Khadafie

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sokong Belajar Online, Ini Yang Dilakukan DPD II Golkar Lambar