2 Kantor UPTD bak Rumah Hantu, Begini Tanggapan Sekdis Rofiki – PWRI

  • Bagikan

BARADATU, WAKTUINDONESIA – Sekretaris Dinas (Sekdis) Pertanian Kabupaten Wsykanan, Rofiki, menanggapi dua bangunan kantor UPTD yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Kampung Bumiratu, Umpu Semenguk yang disebut bak rumah hantu lantaran kerap tak difungsikan, Selasa (9/2/21)

Setelah muncul ke permukaan, kini dua kanntor UPTD itu tampak sudah dibersihkan.

Menurut Sekdis Rofiki, satkernya hanya memiliki satu kepala UPT yang membawahi dua kecamatan, yaitu Belambangan Umpu dan Umpu Semenguk.

BACA: 2 Kantor UPTD di Waykanan Disebut bak Rumah Hantu

“Kami cuma punya satu kepala UPT dan kasubag saja itu pejabat struktural,” ujarnya.

Kendati begitu, ia membenarkan petugas di dua UPTD itu jarang masuk kantor. Dia beralasan petugas kerap terjun ke lapangan.

“Sedangkan yang di Balai Penyuluh Lertanian itu digunakan pada saat pertemuan saja karena mereka juga banyak petugas di lapangan,” tegasnya.

“Kantor UPTD ini bukan tidak digunakan, begitu ada pemberitaan sekretaris langsung memerintahkan untuk membersihkan dan sekarang sudah bersih sudah mulai berfungsi. Dan semenjak di tegur mereka langsung bergerak,” ujarnya.

Sementara itu, DPC PWRI Waykanan angkat bicara melalui seketarisnya, Pahrudin Jaya, menilai harusnya kadis pertanian bertindak tegas kepada bawahanya.

“Kantor UPTD saja sudah seperti semak belukar bahkan sepertinya tidak difungsikan dan nampak menjadi rumah hantu. Sekarang sudah mulai terlihat bersih karena kawan dari awak media memberitakannya,” tuturnya.

(ndo)

BACA JUGA:  FKPPI Rayon 0811-01 Kedondong Bagikan Ratusan Takjil dan Masker
  • Bagikan