Rakor Covid-19 di Terminal Kabanjahe, Ini Harapan Wakil Bupati Karo

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA — Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Terminal Tipe B Kabanjahe bertempat di lantai II terminal Kabanjahe, selasa (23/02).

Rapat Koordinasi tersebut dilaksankan untuk membahas terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Terminal Tipe B Kabanjahe.

Diketahui bahwa terminal Kabanjahe yang beberapa hari yang lalu telah diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tersebut nantinya direncanakan sebagai terminal tangguh, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hardianto, dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara teknis terkait bagaimana nantinya pembentukan Pos penanganan penyebaran Virus Covid-19 di dalam lingkungan Terminal tersebut.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutanya memberikan arahan terkait bagaimana nantinya pembuatan pos pencegahan penyebaran Covid-19 di terminal Kabanjahe tersebut. Selain itu dia juga berharap nantinya agar pembuatan pos ini dapat dilaksankan secepat mungkin dengan melibatkan berbagai unsur-unsur terkait baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karo maupun dari TNI/POLRI serta di dukung oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara.

“Mengingat terminal merupakan tempat penularan yang sangat besar penyebaran virus covid-19,” beber Cory.

Selain itu Wakil Bupati Karo juga menekankan sekaligus berharap kepada semua stakeholder agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan Terminal.

“Karena dengan menjaga kebersihan lingkungan tersebut dapat memutus penyebaran virus Covid-19 khususnya di lingkungan Terminal Kabanjahe ini.”

Usai melaksanakan rapat, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang dan Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, bersama rombongan melaksankan peninjauan langsung ke tempat dimana nantinya akan dibangun pos penanganan penyebaran covid-19 tersebut.

Turut hadir, staf ahli Bupati Karo David Trimei Sinulingga, Asisten Administrasi Umum Setda Karo Mulianta Tarigan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dapatkita Sinulingga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Hendrik P Tarigan, AP, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba, BPBD Karo, Kepala UPT Terminal Tipe B Kabanjahe, perwikilan dari Dinas Kesehatan Karo, Polres Tanah Karo, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Karo Frans Leonardo Surbakti.

BACA JUGA:  Randis Pemkab Pesawaran Alami Lakalantas, Korban Dilarikan ke RSUD Abdul Moeloek

Laporan : Bambang F, Karo – WII

  • Bagikan