Peduli Sesama, Srikandi Dermawan Dan GML Galang Dana

154

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Srikandi Dermawan bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Masyarakat Lampung (GML) Kabupaten Pesawaran menggelar penggalangan dana untuk membantu Herliyansyah, remaja usia 17 tahun, warga Dusun III Desa Kotajawa, Kecamatan Waykhilau.

Herliyansyah, remaja usia 17 tahun, warga Dusun III Desa Kotajawa, Kecamatan Waykhilau itu menderita tumor tulang sejak delapan bulan yang lalu. Akibatnya, kini Herliansyah hanya bisa terbujur lemas di tempat tidur menanti uluran tangan para dermawan.

Koordinator Srikandi Dermawan Pesawaran, Devi Rama Diansyah menyebut penggalan dana itu dilakukan guna menghimpun dana para dermawan di kabupaten setempat untuk membantu meringankan beban keluarga pasien.

“Kita sebelumnya secara simbolis sudah menyerahkan bantuan kepada adik Herliansyah yang diterima pihak keluarga,” katanya saat dijumpai di lokasi penggalangan dana, di Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (3-3-2021).

Devi juga menyebut, pihaknya sebelumnya sudah melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat, antara lain di Pasar Kedondong, Tugu Pengantin dan Pasar Gedongtataan.

“Alhamdulillah masyarakat antusias untuk membantu, semoga semakin banyak saudara kita yang terketuk hatinya untuk berderma,” tambah Devi.

Senada, diungkapkan oleh Ketua DPD GML Pesawaran, Rudi Sapari yang menyebut penggalangan dana itu untuk meringankan beban keluarga pasien.

“Memang biaya pengobatan akan dihandel oleh Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kesehatan, namun biaya perawatan di rumah dan bagi keluarga yang mengurus juga harus kita pikirkan,” kata Rudi.

Sebelumnya, Subli Herlianto (45), orang tua Herliansyah menceritakan awal mula musibah yang menimpa putra pertamanya dari empat bersaudara tersebut.

Penyakit yang diderita anaknya itu disebabkan kecelakaan saat mengendarai motor, beberapa tahun silam.

Subli mengatakan, minimnya biaya membuat anaknya tidak mendapatkan perawatan intensif sejak kecelakan tersebut, sehingga kondisi kesehatan semakin parah dan akhirnya diketahui mengidap penyakit tumor tulang.

BACA JUGA:  Bupati Karo Didampingi Ketua DPRD Sumatera Utara Serahkan Masker

“Setelah membengkak baru kita bawa ke rumah sakit di Bandar Lampung, tapi belum membuahkan hasil. Sekarang ini kita mau membawanya ke rumah sakit sudah tidak mampu lagi karena biaya sudah tidak ada lagi, sebab penghasilan saya saja syukur bisa cukup buat makan kami sehari-hari,” jelasnya.

Bagi dermawan yang tertarik untuk membantu, dapat menyalurkan bantuannya langsung ke rekening orang tua korban atas nama Subli Herlianto di Nomor Rekening, BRI 579701013791537.

(Apr/Rob/WII).

Facebook Comments