Ketua TP PKK Niatry Franch Ingin PAUD Cetak Anak yang Bersaing Secara Global

  • Bagikan

PAKPAKBHARAT, WAKTUINDONESIA – Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), Ny Niatry Franch Bernhard Tumanggor, berkeinginan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kabupaten itu punya program handal.

Itu guna menciptakan anak Pakpak Bharat yang cerdas dan tangguh sehingga bisa bersaing secara global.

Keinginan istri Bupati Pakpak Bharat itu disampaikan saat memimpin rapat persiapan pemantapan pengukuhan kepengurusan kelompok kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Gedung Rumah Candu, komplek pendapa bupati, Rabu (10/3/21).

Dalam rapat yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Mordehai Orba Suntuk Manik, para pengurus meminta arahan dan bimbangan Niatry Franch terkait program peningkatan kualitas PAUD.

Menurut Niatry Franch, pengurus PAUD dari tingkat kabupaten hingga desa membuka akses dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak untuk mendapatkan hak yang sama dalam memperoleh pendidikan di usia dini.

“Saya menyadari PAUD yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat masih jauh seperti yang diharapkan jika dibanding dengn PAUD yang ada di kota-kota yang sudah maju. Namun kita gak usaha khawatir akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangkitkan PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat ini,” ujarnya.

Guna peningkatan kualitas PAUD, Niatry Franch berencana mendatangkan motivator serta studi banding dengan PAUD yang sudah maju di daerah lain.

“Termasuk akan mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan para pendidik PAUD yang saat ini masih dikatakan masih minim,” ujar dia.

Sementara, para pengurus PAUD yang hadir menyampaikan pendapat dan masalah yang dihadapi para pengurus PAUD di Lapangan.

“Kami para pengurus PAUD merasa senang dan gembira atas kehadiran ibu karena saat ini kami merasa sudah ada tempat kami bersandar guna berkonsultasi terkait permasalahan dalam pengembangan dan peningkatan terlaksananya Program program PAUD di Kabupaten Pakpak Bharat,” ujar seorang penyelenggara PAUD, F banurea.

BACA JUGA:  Tuntut Jadi ASN, Puluhan GLPG Pesawaran Gelar Aksi Damai

(bma/esa/WII)

  • Bagikan