Hari Ini Positif Covid-19 di Lambar Bertambah Lagi, Ini Jumah Rinci Sejak Awal Pandemi

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Beguwai Jejama, Lampung Barat (Lambar) kembali bertambah, Kamis (11/3/21).

Itu setelah salah satu warga di Kecamatan Balik Bukit terpapar virus asal Wuhan Cina tersebut.

Itu diketahui setelah tim medis melakukan tracing/penelusuran terhadap pasien sebelumnya yang saat ini sedang menjalani isolasi.

“Benar, hari ini ada warga Balik Bukit positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat,” jelas personel Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik, Erna Yanti, Kamis (11/3/21).

Erna menegaskan, walau di Lambar tidak dalam keadaan zona merah, tetapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKMBM) yang telah dicanangkan harus menjadi perhatian.

“Virus ini nyata adanya ia berada di tengah-tengah kita. Walau vaksin sudah ada bukan berarti kita menyepelekan, semua lapisan masyarakat harus disiplin protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebarannya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dengan bertambahnya satu kasus di positif hari ini total terkonfirmasi yang pernah melanda Lambar menjadi 414 kasus atau sejak awal pandemi Maret 2020 lalu.

Rinciannya, 385 lainnya telah dinyatakan sehat dan 14 orang meninggal dunia. Sisanya, 15 orang kini tengah menjalani isolasi.

(erw/aga/WII)

BACA JUGA:  Penggerak Milenial Indonesia Dan Polri Bagikan Ratusan Paket Sembako
  • Bagikan