19 Wartawan di Lambar Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Kata Wabup – Ketua PWI

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – 19 pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Barat (Lambar) disuntik vaksin Covid-19 gelombang ke-2 tahap satu yang dipusatkan di Aula Dinas Kesehatan (Diskes) setempat, Selasa (16/3/21).

Diketahui, Pemkab Lambar kali ini menerima 300 vial vaksin Covid-19 yang bakal menyasar 2.400 pelayan buplik, antaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, Pegawai Bank, BUMD, BPJS dan jurnalis.

Vaksinasi massal itu ditinjau Wabup Lambar, Mad Hasnurin.

Pasangan Bupati Parosil Mabsus itu dengan lugas mengapresiasi dan mendukung vaksinasi kepada para kuli tinta tersebut.

Ia menilai, profesi wartawan yang terus berupaya menghasilkan karya dan menyajikan informasi sesuai kode etik jurnalistik cukup berisiko terhadap paparan virus penyebab krisis kesehatan global tersebut.

“Keseharian pers selalu berhadapan dengan orang banyak. Vaksinasi ini diharapkan mampu memberi kekebalan, daya tahan tubuh terhadap coronavirus,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Vicky Andreas F, mengatakan 19 pengurus yang menjalani vaksinasi tahap dua itu sesuai pendataan, diikuti dewan penasehat, ketua, sekretaris, bendahara dan anggota.

Ditegaskan, sesuai peruntukannya vaksinasi dimaksud dapat meningkatkan imun tubuh. Wartawan yang usai disuntik vaksin Covid-19 bisa menjalankan tugas peliputan berita tanpa rasa was-was.

Penerimaan dosis kedua bakal dijalani anggotanya kambali selang 14 hari kedepan, 30 Maret 2021.

“Karena dengan vaksinasi antibodi menjadi kebal,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pemkab atas prioritas vaksinasi itu untuk wartawan yang tergabung dalam organisasi yang ia pimpin berjalan dua periode itu (satu periode tiga tahun).

“Terimakasih kepada pemkab atas prioritas vaksinasi kepada jurnalis,” tandasnya

(swi/esa/WII)

BACA JUGA:  Kasus Positif Covid-19 di Lambar Bertambah 53, Ini Sebarannya
  • Bagikan