Kadisdik Subulussalam saat Sidak SD Buluhdori: Kemampuan Siswa Harus Ditingkatkan

  • Bagikan

ACEH, WAKTUINDONESIA – Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam Aceh, Sairun, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke SD Desa Buluhdori Km 11 Kecamatan Simpang Kiri, Selasa, (30/3/21).

Dalam sidak tersebut Kadis Sairun tiba di lokasi sasaran pukul 7.45 WIB untuk memastikan para guru dan kepala sekolah hadir tepat waktu (on time) di tempatnya mengajar. Disamping itu, sidak juga bertujuan memastikan apakah para guru dan kepala sekolah sudah menjalankan tugas dengan disiplin atau belum.

Pada agenda sidak Kadisdik Sairun sekaligus memberikan arahan kepada seluruh dewan guru, menekenkan pentingnya pendidikan karakter menuju siswa-siswi berilmu pengetahuan teknologi sekaligus beriman dan bertakwa.

Kadis Sairun tidak hanya mendengar laporan, tapi juga langsung menuju ruangan kelas menyaksikan kemampuan siswa membaca Al Quran sebagai salah satu bentuk proses tujuan pendidikan karakter yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kota Subulussalam.

Faktanya, hasil sidak Kadis Pendidikan Sairun mendapati kemampuan siswa SDN Buluhduri Km 11 masih memerlukan perhatian khusus para guru.

“Itu agar kemampuan membaca Al Quran lebih baik dan benar-benar dapat diwujudkan,” harapnya.

(fie/aga/WII)

BACA JUGA:  Soal Penyalahgunaan DAK 2020 SMAN 1 Gedongtataan, Terus Berlanjut
  • Bagikan