Lami Mardingding Hadiri Deklarasi Tolak Narkoba, Aldo: Jangan Sekadar Seremonial

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA -Koordinator Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo Sumtera Utara turut hadir dalam acara deklarasi Tolak Narkoba untuk menuju Sumut Bersinar (sumut Bersih dari narkoba) di Aula Polsek Mardingding, Rabu (21/04) pukul 09.00 WIB.

Acara deklarasi tersebut turut dihadiri Camat Laubaleng Asmona Peranginangin, Camat Mardingding Hasbel Karosekali, Danramil O9/LB Kapten Info JE.Sembiring, Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan, tokoh agama, tokoh masyarakat, agama, ormas, LSM dan Mahasiswa/Pelajar.

Tujuan deklarasi itu untuk mewujudkan masyarakat yang berpola pikir dan berpola tindak untuk menangkal bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta menggelorakan semangat tolak narkoba guna mewujudkan Tanah Karo bersih narkoba dalam rangka menyelematkan generasi bangsa.

Acara deklarasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia, laporan ketua panitia oleh Kanit Reskrim Ipda Regen Manik, dilanjutkan deklarasi tolak narkoba menuju Tanah Karo Bersinar oleh Forkopimca yang dibacakan oleh Camat Mardingding Hasbel Karo Sekali kemudian
penandatanganan deklarasi oleh Forkopimca dan tokoh masyarakat, agama, ormas, LSM dan mahasiswa/pelajar

Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba serta berperan aktif memberikan informasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Berikut isi dari deklarasi tersebut:
1.Menolak segala bentuk penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat guna terwujudnya lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.
2. Mendukung dan mendorong upaya pencegahan narkoba.

3.Berperan aktif memberikan informasi adanya penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta mengedukasi tentang bahaya dan dampak dari narkoba.
4.Mewujutkan masyarakat yang berpola untuk menindak dan menangkal peredaran narkoba.
5.Menggelorakan semangat tolak narkoba guna mewujutkan Sumatera Utara bersih dari narkoba dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa.

BACA JUGA:  Momentum Bulan Muharram, GP Ansor Lambar Bangun Kantor Ansor Media Center

Sementara itu di sela-sela deklarasi, koordinator LAMI Kecamatan Laubaleng dan Mardingding Aldo Pasaribu mengatakan, pada dasarnya LSM LAMI siap sebagai garda terdepan untuk memberi informasi terkait adanya pengguna dan peredaran yang namanya narkotik.

“Kita harapkan pihak aparat hukum betul-betul membumihanguskan narkoba di Sumatera Utara,khususnya di kecamatan ini, jangan hanya acara deklarasi berbentuk seremonial saja,” ungkap Aldo.

(rek/wii)

  • Bagikan