6 Hari Jelang Lebaran, Belum Terlihat Lonjakan Pemudik Di Pospam Tugu Pengantin

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Enam hari menjelang hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, belum ada lonjakan pemudik yang melintas di pos pam Tugu Pengantin Desa Gedongtataan Kecamatan Gedong Tataan kabupaten Pesawaran, Lampung, Jum’at (7/5/2021).

Menurut hasil pantauan dari media waktuindonesia.id di lapangan bahwa disekitar ruas jalan depan Tugu Pengantin Gedong Tataan tidak ada lonjakan yang signifikan baik bagi pengendara maupun pemudik yang melintas.

Kepala pos pam Tugu Pengantin IPDA Hasanuddin, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada lonjakan bagi pemudik lokal maupun pemudik luar daerah.

“Sampai sekarang belum ada pemudik lokal maupun luar daerah yang singgah di pos pam Tugu Pengantin,” ujarnya.

Dari hasil dua hari melakukan pemeriksaan bagi kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas dengan nomor kendaraan luar daerah tidak di temukan adanya pemudik.

“Adapun lonjakan yang terjadi sekarang itu bukan dari pemudik melainkan dari masyarakat kita sendiri,” jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat yang ada di perantauan tetap mematuhi peraturan pemerintah dengan tidak melakukan mudik.

“Dengan adanya himbauan larangan mudik dari pemerintah, saya harap warga masyarakat tetap menjalankan himbauan itu dengan baik, supaya kita bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 yang ada di Kabupaten Pesawaran ini,” ujarnya

“Bagi pemudik lokal harus tetap memakai APD masker, dan jangan lupa membawa surat keterangan sehat, Rapidtest, atau swab antigen,” tutupnya

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Tolak RUU HIP, GMBI Pesawaran Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Dewan
  • Bagikan