Musorkablub KONI Pesawaran, Sonny Terpilih Secara Aklamasi

137

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Guna ciptakan atlet olah raga sejati, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di Aula Pemkab setempat, Kamis (20/5/2021).

Musorkablub tersebut dilaksanakan untuk menggantikan Ketua KONI Pesawaran yang lama, M. Nasir yang telah mengundurkan diri dari Ketua KONI Pesawaran.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Pesawaran Kesuma Dewangsa, mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut mudah-mudahan KONI Pesawaran dapat bersinergi mengembangkan kemampuan anak muda Pesawaran melalui cabang olahraga yang ada.

“Dengan terpilihnya Ketua KONI Pesawaran yang baru periode 2021-2025, semoga dapat membantu mengembangkan potensi atlet atlet yang ada di Bumi Andan Jejama,” katanya.

“Dengan munculnya ketua KONI yang baru, saya harap dapat berkerja sama dengan pemerintah Pesawaran guna mewujudkan cita-cita kita bersama,” timpalnya.

Kesuma juga berharap acara tersebut bisa menjadi ajang evaluasi organisasi untuk bisa menjadi lebih baik khususnya dibidang olahraga.

“KONI diharapkan bisa menyelesaikan tugas dan kewajibannya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta bisa menggali potensi atlet yang ada di Pesawaran,” katanya

Diketahui, Sonny Zainhard terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pesawaran periode 2021-2025 setelah sidang terbuka. sebelumnya Sonny menjadi calon tunggal yang diajukan oleh 26 cabang olahraga meggantikan Ketua Umum KONI terdahulu M. Nasir yang mengundurkan diri.

Sementara itu, Sonny mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan untuk mensukseskan visi misi Bupati Pesawaran dalam bidang olahraga.

“Selain itu pada kepemimpinan yang baru ini, ayo kita bersama-sama melakukan evaluasi untuk membuat KONI lebih profesional dan berprestasi,” ujarnya.

Ia menuturkan sebagai ketua mempunyai target yaitu harus lebih baik untuk membangun olahraga di Pesawaran.

BACA JUGA:  Dukung Tim Old Star, Relawan Muda Dermawan Serahkan Seragam Dendi Lovers

“Targetnya menjadi nomor satu atau juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan nanti kita juga akan minta Pak Bupati agar Pesawaran bisa menjadi tuan rumah Porprov,” tuturnya.

Terpilihnya Sonny menjadi Ketua Umum KONI juga membuatnya menjadi ketua tim formatur dengan anggotanya yaitu Ketua Komisi I DPRD Pesawaran Yusak dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pesawaran Toto Sumedi.

“Formatur ini untuk menyusun kepengurusan KONI yang baru maka dari itu KONI melakukan penjaringan bagi siapapun yang ingin bergabumg menjadi pengurus KONI bisa langsung mendaftar akan kami beri waktu selama dua minggu,” tandasnya.

(Apr/WII).

Facebook Comments