Pringsewu Siapkan Juli KBM Tatap Muka, Kadis Hipni: Guru Harus Divaksin

  • Bagikan

PRINGSEWU, WAKTUINDONESIA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pringsewu Lampung menjadwal membuka pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022, bulan Juli mendatang.

Kendati begitu, ada beberapa syarat yang sipenuhi sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) luar jaringan itu digelar.

Di antaranya seluruh tenaga pengajar, guru, bakal divaksin terlebih dahulu.

“Saya sudah menyurati Dinas Kesehatan (Dinkes) Pringsewu supaya mempercepat vaksin segera dimulai. Untuk jumlah guru atau tenaga pendidik yang akan divaksin sekitar 300 ribu lebih,” kata Hipni, Rabu (9/6/21).

Syarat lain, yaitu menerapkan pratokol kesehatan ketat.

“Syarat lainnya untuk kegiatan sekolah tatap muka nanti adalah prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” terangnya.

Terkait landasan, diakui sejauh ini   pihaknya belum menerima surat edaran (SE) pemerintahan pusat prihal KMB tatap muka itu.

Kendati demikian, pihaknya sudah menerima surat himbauan dari gubernur Lampung segera mempercepat persiapan KBM tatap muka.

“Menerima SE belum dari pemerintah pusat. Tetapi himbau dari pemerintah provinsi sudah prihal percepatan persiap KBM tatap muka,” ujarnya.

Terkait tekhnis Kadis Hipni belum mau berkomentar.

“Sampai saat ini masih dalam tahap persiapan. Masalah tekhnis itu nantinya menyusul kita masih melihat kondisi,” jelasnya.

(rul/esa/WII)

BACA JUGA:  Belum Pekan Ini, PTM di Pesawaran Senin Depan
  • Bagikan