Bunda PAUD Pesibar Lantik Pengurus HIMPAUDI, Ini Mereka

143

KRUI, WAKTUINDONESIA – Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Septi Istiqlal, melantik pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI), sekaligus membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) HIMPAUDI, di Sekretariat TP-PKK Pesibar, Rabu (7/7).

Dalam sambutannya Septi Istiqlal menyampaikan bahwa yang mendasari kegiatan ini adalah dalam rangka menjalankan amanah AD/ART HIMPAUDI sekaligus merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh semua jenis kelembagaan.

Lembaga PAUD merupakan penyelenggara pendidikan nak usia dini yang harus mampu mengembangkan kelembagannya. “Salah satunya dengan adanya program Akreditasi sekolah dan masih banyak lagi,” ujar Septi.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka ikut andil menunjang kemajuan kemandirian pendidikan secara berkelanjutan, lebih konstruktif, dan positif dalam ikut upaya meningkatkan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Masih kata Septi, masa anak usia dini adalah merupakan masa usia yang paling peka yang butuh responsasi atau rangsangan pembekalan pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua mulai sejak dilahirkan dan dilanjutkan secara bertahap dan berkelanjutan. “Sejalan dengan bertambah usia anak yang semakin lama semakin berkembang, baik segi usia maupun secara fisik, hal ini tentu membutuhkan dukungan layanan pendidikan,” jelas Septi.

Maka seharusnya, lanjut dia, sejak anak baru saja lahir sampai masa perkembangan bahkan sampai pada masa usia remaja dan dewasa.
Perlu adanya pengawasan dan arahan dari orang tua termasuk pembinaan dari lembaga pendidikan, baik secara formal maupun non formal.

“Di sinilah menjadi penting peranan lembaga PAUD sebagai lembaga pendidikan anak usia dini yang mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa agar nantinya akan memiliki kepribadian beriman, bertaqwa, berahlak mulia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Besok, Sekolah di 10 Kecamatan Gelar KBM Tatap Muka

Septi pun mengakhiri sambutannya dengan ucapan selamat dilantiknya ketua HIMPAUDI Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar beserta pengurus HIMPAUDI Pesibar periode 2021-2025.

(ers/WII)

Facebook Comments