Tanamkan Nilai Pengorbanan, Polres Pesawaran Kurban 3 Sapi Dan 10 Kambing

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 Polres Pesawaran melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Pemotongan hewan qurban dilakukan dihalaman Masjid Mapolres setempat, Selasa (20/7/2021).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, perayaan Idul Adha kali ini mengusung tema Idul Adha Menanamkan Ketaqwaan Dengan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi.

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Semoga Polri khususnya personel Polres Pesawaran dapat memaknai arti indahnya dalam berbagi kepada sesama sehingga meningkatkan Iman dan taqwa,” katanya.

Dia menjelaskan, daging hasil penyembelihan hewan qurban, nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar Polres Pesawaran dan Polsek jajaran secara door to door oleh pihak panitia dan Bhabinkamtibmas, dimana daging tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Semoga daging qurban yang dibagikan oleh Polres Pesawaran dapat bermanfaat bagi para penerimanya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemotongan hewan qurban dilakukan oleh tim panitia qurban Polres Pesawaran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, panitia diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menggunakan masker,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan pemotongan hewan qurban Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, didampingi Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, beserta para PJU, Kapolsek Jajaran, Personil Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Sempat terjadi Macet 5 Jam di Jalur Lintasan Mukun-Borong
  • Bagikan