PWI Pesawaran Gelar Diklat Jurnalistik di Petengoran Teluk Pandan

  • Bagikan

Gedongtataan, Waktuindonesia – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran akan menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik di tempat Eko Wisata Pentenggoran konservasi hutan mangrove yang ada di Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten setempat.

Hal tersebut terungkap dalam rapat bersama anggota PWI Pesawaran di Kantor Sekretariat Jalan Satria No. 101 Desa Bagelen 1, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (31/08/2021).

“Selain, sebagai sarana wisata unggulan bagi pecinta wisata, Eko Wisata Pentengoran juga dinilai memiliki alam bebas nan indah sehingga kami melirik Eko Wisata petengoran ini layak kami gandeng dalam kegiatan Diklat Jurnalis PWI Pesawaran,” kata Sekertaris PWI Pesawaran Sapto Firmansis.

“Kegiatan tersebut digelar selama dua hari dengan menghadirkan narasumber Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Provinsi Lampung, Juniardi, dan Triadi. P juga Maryadi,” timpalnya.

Sementara, Ketua PWI Pesawaran Ismail, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda kerja tahunan yang harus dilaksanakan dalam konsep mengupas tentang wisata dan lingkungan.

“Wartawan yang tergabung dalam PWI diberikan bekal, selain menguasai karya jurnalis, juga harus paham hasil karya sendiri sebagai profesi wartawan, dan tak luput pemahaman kode etik, apalagi diera teknologi harus paham kaidah jurnalis,” katanya.

Untuk itu, tambah Ismail, dalam rapat digelar pada hari ini untuk pemantapan kegiatan tersebut untuk dipersiapkan segala sesuatunya, agar lebih mantap seratus persen yang telah berkoordinasi dengan pengelola Konservasi Pecinta Mangrove Petengoran Toni Yunizar.

“Dalam kegiatan ini, nantinya akan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pesawaran, mewakili Bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona,” pungkasnya.

(Apr/WII).

BACA JUGA:  Ini Pesan Bupati Eddy Keleng di Harganas ke-27
  • Bagikan