Bersama 10 Sekolah di Lampung, MIN2 Lambar Terima Penghargaan Adiwiyata 2021

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – MIN2 Lampung Barat (Lambar) menerima penghargaan Adiwiyata Provinsi Lampung Tahun 2021.

Hal itu tercantum dalam Keputusan Gubernur Provinsi Lampung Nomor G/312/V.10/HK/2021 beberapa bulan lalu.

Piagam dan tropi telah diterima Kepala MIN2 Lambar, Desi Arisandi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung, Senin (4/10/21).

“Alhamdulillah penghargaannya sudah diterima, ini menjadi suatu kebanggan sendiri khususnya bagi civitas akademika MIN2 Lambar dan pemkab,” jelas Desi, Rabu (6/10/21).

Dikatakan Desi, MIN2 Lambar mendapat penghargaan dengan nomor urut dua dari 11 sekolah yang tersebar di beberapa kabupaten kota di Lampung dengan raihan skor 81.54.

Sementara di Lambar, MIN 2 Lambar tahun 2020 satu-satunya yang lolos seleksi Adhiwiyata.

“Sedangkan untuk lomba tingkat Nasional pemberkasannya sudah kita kirim ke Jakarta,” imbuhnya.

Diketahui, penghargaan Adhiwiayata tersebut diberikan kepada sekolah yang dinilai berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS), yaitu aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Dimana dalam penghargaan Adhiwiyata Provinsi Lampung 2021 diberikan kepada 11 sekolah, yakni MTS N Lampung Timur bertengger dengan nomor urut satu dengan nilai 82, kedua diraih MIN 2 Lambar dengan skor 81,54, dan peringkat ketiga SMP Negeri 1 Seputih Agung Lampung Tengah dengan skor 81,35.

Selanjutnya SMP Negeri 3 Bukit Kemuning Lampung Utara, SMP Negeri 5 Pringsewu, MIN 2 Adiluwih Pringsewu, SMP Negeri Tanjungraya Mesuji, MIN 1 Pekalongan Lampung Timur, SD Negeri 10 Metro, SMP Negeri 11 Tanjungraya Mesuji, dan SD Negeri 8 Metro.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Offline, 230 Mahasiswa Akhiri Masa Belajar di STAI di Waykanan, Ini Rincian Prodinya
  • Bagikan