DLH Mesuji Respons 2 SMP Terima Penghargaan Adiwiyata

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji, Lampung, mengapresiasi kepada dua sekolah Menengah Pertama (SMP) di Mesuji yang berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari pemerintah Provinsi Lampung, Senin, 4 Oktober 2021.

Kepala Bidang Kebersihan Lingkungan Hidup Suswantoro mendampingi Kepala DLH S, Bowo, mengatakan, terdapat dua sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata yakni, SMPN6 Mesuji dan SMPN 11 Mesuji.

“Ini merupakan penghargaan luar biasa mampu meraih tingkat provinsi,” uarnya.

Beberapa bulan yang lalu Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung bersama dengan DLH Mesuji turun untuk melakukan penilaian ke sejumlah sekolah: SD sebanyak 135, 27 di antaranya Negeri, dan delapan awasta. Sedangkan SMP sebanyak 49 negeri dan 16 swasta.

“Adapun kriteria yang dinilai sekolah adalah sekolah memilki berbudaya lingkungan.
Seperti menjaga kebersihan, ada tempat sampah, tempat cuci tangan,” imbuhnya kepada waktuindonesia.id, Rabu (6/10/21).

DLH Mesuji hanya melakukan pembinaan, selanjutnya pihak sekolah yang merawat.

“Sekolah Adiwiyata bukan hanya untuk dewan guru tapi untuk menunjukkan kepada wali murid siswa bahwa menjaga kebersihan baik untuk kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu Sumono selaku kepala sekolah SMPN11 Mesuji mengaku besukur.

“Allhamdulilah sekolah kita mendapatkan penghargaan Adiwiyata pertama kalinya tingkat provinsi Lampung, ini berkat kerjasama semua pihak baik dari dewan guru maupun wali murid, tiada henti-hentinya saya mengajak kepada semua guru,siswa-siswi SMP negeri 11 Mesuji untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah,” pungkasnya. (fan)

BACA JUGA:  27 Duta Fakultas Pertanian Unila Dilantik
  • Bagikan