Parosil Bagikan Ratusan Seragam Gratis di SMPN Satap 1 Pagardewa: Hanya Ada di Lambar

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus membagikan ratusan seragam gratis untuk peserta didik baru di SMPN Satu Atap (Satap) 1 Kecamatan Pagar Dewa, Rabu (6/10/21).

Ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa di Kecamatan Way Tenong, Selasa (5/10/21).

Diketahui, program seragam gratis merupakan salah satu dari Pitu Program yakni ‘Semua Bisa Melanjutkan Sekolah’.

Seragam yang dibagikan tiga setel, yakni merah putih atau putih biru, pramuka dan batik.

Untuk yang dibagikan di SMPN Satap 1 Pagardewa, rinciannya yakni untuk murid SD sebanyak 302 dan 41 seragam untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), untuk siswa SMP sejumlah 193 dan untuk MTs sebanyak 85 seragam.

Menurut Bupati Parosil, program seragam gratis merupakan bagian upaya pemkab menghapus potensi putus sekolah bagi kalangan kurang mampu.

Sekaligus upaya meratanya kesempatan menimba ilmu pendidikan terpenuhi sebagai salah satu hak asasi.

“Ini merupakan bukti hadirnya pemerintah untuk mewujudkan hak dan kesempatan sekolah bagi semua peserta didik, alhamdulilah program semacam ini berjalan dengan lancar selama empat tahun terahir,” jelasnya.

Bahkan, kata Parosil, program yang dicanangkannya bersama Wabup Mad Hasnurin itu mendapat pengakuan yang nyata dari pusat.

“Program seragam gratis ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, karena di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lambar yang mempunyai program seperti ini. Hal tersebut terwujud atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Lambar Zona Orange, Bagaimana KBM Tatap Muka 2 November? Ini Kata Maidar
  • Bagikan