IPSUS Subulussalam Gelar Lomba Cipta Puisi hingga Permainan Tradisional

  • Bagikan

SUBULUSSALAM, WAKTUINDONESIA – Ikatan Pemuda Pemudi Subulussalam Selatan (IPSUS) menggelar kegiatan lomba cipta puisi, mewarnai, dan lomba permainan tradisional di lingkungan Masjid Al-Munawwarah, Kampong Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (21/11/21)

Kegiatan diberi nama Gema Lomba Ceria (GELORA) November IPSUS Season 2 Tahun 2021 adalah kegiatan tahunan dalam rangka memperingati hari-hari besar yang ada di bulan November.

Dalam rangka memperingati Hari Pelajar Internasional, IPSUS mengadakan perlombaan cipta puisi tingkat SMP/SMA Sederajat se-kota Subulussalam.
Kemudian dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, IPSUS mengadakan perlombaan Mewarnai Tingkat TK/PAUD se-kota Subulussalam. Lomba Egrang, Lomba Lompat Tali, Lomba Bakiak, dan Lomba Layangan tingkat SD/MI se-kota Subulussalam.

Di awali acara pembukaan di lantai 2 Masjid Al-Munawwarah, Ketua Panitia Hardiansyah Payung menyampaikan laporan bahwa kegiatan GELORA NOVEMBER IPSUS SEASON 2 diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa cabang perlombaan.

“Tahun ini, GELORA NOVEMBER IPSUS hadir dengan Paket lengkap perlombaan dari jenjang TK hingga SMA. Lomba Mewarnai berjumlah 105 anak, Lomba Cipta Puisi berjumlah 25 Pelajar, Lomba Egrang berjumlah, dan perlombaan lain dengan jumlah hampir 200 peserta,” ujar Hardiansyah Payung.

Sementara, Ketua Umum IPSUS Syumarlin Barat, tokoh pemuda yang menggagas acara ini sejak tahun lalu disela-sela acara memberikan pernyataan agar menghidupkan kembali Permainan Tradisional.

“Pemuda saat ini harus dapat mengisi peran dalam menguatkan kreativitas anak. Pilihan terbaik adalah dengan menghidupkan kembali permainan tradisional. Lomba tradisional mampu mengolah daya fisik, konseptual, melahirkan keceriaan, dan terhindar dari nuansa digital. Dengan lomba bakiak, egrang, layangan, dan lompat tali, anak-anak diharapkan dapat menemukan permainan alternatif yang aktif dan produktif serta jauh dari gadget yang jadi konsumtif,” ungkap Syumarlin Barat.

BACA JUGA:  BPN Aceh Singkil Serahkan 637 Sartipikat Tanah

“GELORA NOVEMBER IPSUS SEASON 2 TAHUN 2021 adalah kegiatan kali ke-2 yang dilakukan sejak tahun 2020 di bawah kepemimpinan Syumarlin Barat, dengan jargon organisasi SIAP MANTAP. Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutinitas setiap tahun,” tutupnya.

(fie)

  • Bagikan