Ada 2 Agenda Lain di Hari Pelantikan Parosil sebagai Ketum KONI Lampung Barat, Cek di Sini

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – Jika tidak ada aral, Parosil Mabsus dijadwal dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026 di GOR Aji Saka di Kawasan Sekuting Terpadu, Balikbukit, Kamis, 12 Mei 2022.

Rencananya, Parosil yang juga bupati Lampung Barat tersebut akan dilantik oleh Ketum KONI Provinsi Lampung Muhammad Yusuf Barusman.

Ada dua agenda lain di hari pelantikan Ketum KONI Lampung Barat periode mendatang itu, yakni penyerahan tali asih dan pembukaan grand final Piala Bupati e-Sport Indonesia oleh Bupati Parosil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tali asih diberikan kepada tiga orang, Suryadi, Ida Sridevi dan Wisnu Prayoga.

Mereka adalah pelatih dan atlet karate terbaik yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung di PON Papua lalu.

“Alhamdulillah kami jajaran pengurus KONI Lampung Barat akan dilantik oleh ketua umum KONI Lampung Kamis 12 Mei 2022. Kemudian Pemkab Lampung Barat akan memberikan apresiasi berupa tali asih kepada pelatih dan atlet karate yang telah mengharumkan Lampung pada PON Papua lalu,” kata Parosil Mabsus, Selasa, 10 Mei 2022.

Di hari yang sama Bupati Parosil juga dijadwal membuka grand final Piala Bupati e-Sport Indonesia helatan Pengurus Kabupaten (Pengkab) E-Sports Indonesia (ESI) Lampung Barat.

Parosil mengajak generasi milenial datang menyaksikannya secara langsung.

“Saat ini anak-anak kita sudah menggandrungi game online. Untuk itu saya mengajak generasi milenial Lampung Barat untuk menyalurkan hobi tersebut di jalur yang benar. Karena game online sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dari tingkat kabupaten hingga dunia,” jelas Parosil. (WII)

BACA JUGA:  Atlet Karate Binaan KONI Pesawaran Raih Belasan Medali Kejuaraan LA Cup IV
  • Bagikan