Dinas P3AKB Pesisir Barat Jemput Siswa Sempat Tinggalkan Rumah Diduga Terkait Dikeluarkan dari MAN1 Krui

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) berhasil menjemput salah seorang pelajar kelas XI yang sebelumnya dikababarkan sempat kabur dari rumah lantaran malu karena dikeluarkan oleh MAN 1 Krui.

Kasi PPA, Nining Santi, mendampingi Kepala Dinas P3AKB, Budi Wiyono, saat dikonfirmasi, Sabtu, 12 November 2022, mengatakan bahwa setelah sebelumnya pihaknya melakukan bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam upaya pencarian, akhirnya pihaknya berhasil mengetahui keberadaan pelajar yang diduga minggat dari rumah tersebut dan langsung melakukan penjemputan.

“Kami sudah melakukan penjemputan pelajar yang kabur dari rumahnya pada 5 November lalu, diketahui keberadaannya ada di salah satu rumah makan di Kecamatan Pesisir Selatan dan langsung kami jemput kemarin, Jumat (11/11/22),” ujar Nining.

Diterangkannya, usai melakukan penjemputan pihaknya langsung melakukan pencabutan laporan di Polsek Pesisir Tengah.

“Kami juga melakukan proses identifikasi terhadap pelajar tersebut terkait dengan apa yang menjadi penyebab dan bagaimana keinginannya ke depannya, untuk selanjutnya kita kembalikan ke orangtuanya,” pungkas Nining. (WII)

BACA JUGA:  Singgung Gemma, Kadis Sairun Hadiahi Siswa Uang Tunai
  • Bagikan