Dishub Lampung Barat Tinjau dan Sosialisasi Armada DAMRI Liwa-Kebun Tebu

  • Bagikan

LAMPUNG BARAT, WAKTUINDONESIA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan peninjauan dan sosialisasi armada DAMRI perintis trayek Liwa-Kebun Tebu, Kamis, 19 Januari 2023.

Pasalnya, Bus Damri dengan trayek Liwa-Kebun Tebu ini baru saja dioperasikan. Tepatnya, pada tanggal 1 Januari 2023 yang lalu. Dimana, terdapat dua armada Bus Damri yang akan melayani masyarakat setiap harinya untuk melakukan perjalanan baik dari Terminal Pasar Liwa di Kecamatan Balik Bukit ke Kecamatan Kebun Tebu dan sebaliknya.

Selain mensosialisasikan, Dishub Lambar juga melakukan peninjauan penegakan hukum serta pengawasan dan pembinaan pelanggaran dimensi muatan dan kir diwilayah setempat.

Plt Kadis Hub Lambar, Reza Mahendra mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan guna memastikan Bus Damri trayek Liwa-Kebun Tebu dan sebaliknya berjalan dengan maksimal.

Dimana, trayek Bus Damri akan melintasi Kecamata Balikbukit, Batubrak, Belalau, Batu Ketulis, Sekincau, Simpangtiga Mutaralam Waytenong, Airhitan, Gedungsurian, Kebun Tebu, sehingga ini akan menjadi moda transporasi masyarakat saat akan menuju Liwa dan sebaliknya.

Dengan itu, pihaknya mengajak masyarakat yang ada di Kecamatan Balikbukit hingga Kecamatan Kebun Tebu untuk dapat memanfaatkan fasilitas Bus Damri sebagai alat transpotasi penunjang segala aktifitas.

“Saat ini sudah ada Bus Damri yang melayani perjalanan dari Balikbukit ke Kebun Tebu yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Bus ini beroprasi setiap hari dari Liwa ke Kebun Tebu dan sebaliknya,” katanya.

Dikatakan Reza, untuk tarif Bus Damri dengan rute tersebut terbilang sangat ekonomis. Dimana, untuk perjalanan dari Liwa-Kebun Tebu dan sebaliknya hanya dipatok harga Rp25 ribu rupiah saja.

“Tarifnya cukup ekonomis dan terjangkau, fasilitas angkutan sudah nyaman untuk melakukan perjalanan dengan panjang rute 91 Kilomter,” terangnya. (WII)

BACA JUGA:  Polantas Lambar Santuni 3 Veteran dan Pengurus Makam Pahlawan di Hari Pahlawan
  • Bagikan