Rico – Eriawan Siap Benahi dan Bangun Pesawaran Lebih Baik

  • Bagikan
Silaturahmi politik Partai NasDem dan Partai Gerindra Pesawaran/Foto: Ist

WAKTUINDONESIA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Achmad Rico Julian membulatkan tekad untuk maju sebagai Bupati Pesawaran pada Pilkada 2024.

Hal itu terungkap saat silahturahmi DPD Partai NasDem ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Jumat 26 April 2024, kemarin.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Achmad Rico Julian dan Eriawan juga merasakan adanya kecocokan dalam membenahi dan membangun Pesawaran menjadi lebih baik lagi.

“Ini partai pertama yang secara resmi bersilahturahmi dan berkomunikasi terkait kelembagaan DPRD serta pilkada, dan kami tentunya menyambut baik hal itu,” kata dia, Sabtu 27 April 2024.

Dirinya menyatakan, sebagai partai pemenang dirinya telah membulatkan tekad untuk maju sebagai calon Bupati Pesawaran mendatang.

“Restu lisan sudah saya dapatkan, karena sebagai partai pemenang tentunya saya diminta untuk mensosialisasikan pencalonan saya,” ujarnya.

“Namun begitu, saya tetap taat pada perintah partai, bila saya tidak direstui sebagai Bupati, sebagai Wakil Bupati atau bahkan tidak direkomendasi,” timpalnya.

Dirinya menjelaskan, yang pasti Partai Gerindra akan mencalonkan kadernya guna maju sebagai calon bupati Kabupaten Pesawaran pada Pilkada 2024.

“Tentunya kader Gerindra bukan hanya saya, jadi siapapun memiliki peluang yang sama, untuk maju Pilkada,” jelasnya.

Menurut dia, partai NasDem akan mendukung pencalonan Rico, dan bila memungkinkan akan disandingkan dengan kader NasDem. Hal itu pun langsung disambut antusias oleh Kader NasDem dan Gerindra dan merasa bahwa pasangan tersebut cocok.

“Cocok ya, saya juga cocok karena Pak Eriawan memiliki rekam jejak yang bagus baik dalam legislatif maupun eksekutif,” ujar Rico.

“Namun kembali lagi, kita mesti dapat restu DPP partai, bisa jadi malah pak Eriawan yang jadi Bupatinya atau sebaliknya, kita tunggu saja hasilnya,” tambahnya.

BACA JUGA:  Partai Gelora Konsolidasi Internal Siap Menangkan Dendi-Marzuki

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pesawaran M Nasir mengatakan, bahwa sangat wajar bila partai pemenang mencalonkan diri sebagai Calon bupati.

“Partai Gerindra sebagai pemenang akan menjadi pimpinan Legislatif di DPRD pun demikian dengan Partai NasDem yang juga menjadi pimpinan bersama PDIP, alangkah lebih baik jika pimpinan Eksekutif pun menjadi milik Gerindra,” kata dia.

Menanggapi penyataan itu, Eriawan menyatakan bahwa dirinya merupakan Kader NasDem junior. Dan hal sama pun diungkapkan bahwa keputusan akhir ada di DPP partai.

“Pada dasarnya saya siap, namun kan ada juga kader NasDem yang lebih senior yang lebih hebat dari saya. Tapi jika saya ditugaskan, saya siap,” pungkasnya.

(WII)

  • Bagikan