Lokasi Wisata di Pesawaran Dibuka Bersyarat, Sekkab Kesuma Dewangsa Tegaskan Ini

209

GEDONGTATAAN, WI – Destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran, Lampung kembali beroperasi sejak Senin (15/6).

Itu menyusul kesepakatan antara para pelaku wisata dan pemkab terkait penerapkan protokoler kesehatan Covid-19 di spot wisata.

Demikian ditandaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesawaran, Kesuma Dewangsa ketika dihubungi waktuindonesia.id, Selasa (16/6).

“Ya memang sejak Senin kemarin kami sudah memberikan izin untuk tempat-tempat pariwisata agar dapat beroperasi kembali,” kata Sekkab Kesuma.

Sebelum kembali dibuka, diakui jika Pemekab Pesawaran telah berkoordinasi dengan para pelaku pariwisata terkait kesanggupan dan juga kesiapan mempersiapkan sistim protokoler kesehatan covid-19. Seperti, mempersiapkan beberapa perangkat pendukung dalam pencegahan Covid-19, selain tetap menerapkan psycal distancing.

“Tempat wisata dapat dibuka dengan catatan, pengelola harus tetap menerapkan protokoler kesehatan, diantaranya tetap jaga jarak, selain itu harus ada perangkat pendukung, seperti menyiapkan termo gun, hand sanitizer, fasilitas cuci tangan juga harus diperbanyak,” jelas dia.

“Selain itu juga, untuk tempat pariwisata yang besar, harus bisa menyiapkan tempat isolasi, ataupun kendaraan untuk evaluasi jika sewaktu-waktu diperlukan,” timpalnya.

Kesiapan pelaku pariwisata itu bakal diawasi pemkab, temasuk ke tempat-tempat wisata tersebut.

“Ya nantinya akan ada tim dari Pol-PP dan juga Dinas Pariwisata, yang akan meninjau secara langsung lokasi wisata, kita liat disana apakah protokoler kesehatan telah benar-benar diterapkan,” tutupnya. (snd/ram/esa/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  23 Pegawai 1 Tahanan Positif Covid-19, KPK Terapkan BDR, Ini Keterangan Jubir Ali Fikri