Intip Komitmen Provider di Tengah Boomingnya Virtual Gegara Corona

211

LIWA, WI – PT. Telkomsel terus dukung program pemerintah untuk bekerja dan belajar dirumah secara online dimasa pandemi corona virus dissaese 2019 (covid-19). Salah satu upaya dukungan dengan selalu menjaga kwalitas jaringan sinyal diseluruh wilayah.

Dimana, badan usaha milik negara (BUMN) ini rutin melakukan pengecekan disetiap tower pemancar jaringan sinyal, termasuk di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Melalui Team Maintenance Telkomsel Sekincau, Wilayah Liwa, Lampung Barat terus melakukan pembersihan lingkungan sekitar are tower telkomsel dan juga melakukan perawatan hardware serta software secara rutin dan berkala.

Frengki Kumbara salah satu bagian dari Team Maintenance Telkomsel Wilayah Liwa, Rabu (17/06/20) menyampaikan, dalam masa pandemi covid-19 kekuatan jaringan sinyal perlu dijaga dengan baik stabilitas dan kualitas sinyalnya, dikarenakan semua aktifitas wajib dikerjakan dari rumah.

Sebab, sebagian besar pegawai kantor baik dari sektor pemerintah bahkan sampai swasta dan pelajar sampai hari ini masih melaksanakan aktifitasnya dari rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid19.

Dengan adanya perawatan lingkungan dan penjagaan hardware dan soft ware Telkomsel ini, Frengki, yakin anjuran pemerintah untuk bekerja dan belajar dari rumah akan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara Rafi salah satu siswa SMPN 1 Sekincau mengatakan, sejak adanya covid-19 dirinya melakukan aktifitas belajar dirumah. Dimana, akses belajar mengajar tersebut dilakukan dengan menggunakan secara online.

“Saya senang sekali jika petugas Telkomsel itu mampu menjaga dan merawat jaringan sinyal dengan baik. Dikarenakan saya dan teman-teman lainnya disini belajar online dari rumah, jika sinyalnya bagus kegiatan belajar kami pun akan bisa maximal,” katanya.

Selain itu, Rafi juga berharap supaya pemerintah terus memberikan subsidi gratis untuk kuota internetnya. (swi/esa/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkab Lambar Libatkan RAPI Maksimalkan Pelayanan Kesehatan