2 Parpol Ini Diprediksi Kunci Calon Tunggal Pilkada Pesawan, Kubu PAN Mulai Beda Pendapat

770

GEDONGTATAAN, WII – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran, Lampung berbicara mengenai kemungkinan calon yang akan berpartisipasi dalam kontestasi pilkada yang ada di kabupaten setempat.

Menurutnya, ada kemungkinan pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020 tersebut hanya akan diikuti oleh satu pasang calon.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin, ketika dihubungi melalui telepon teleponnya, Jum’at (19/6).

Seolah mengisyaratkan arah dukungan partainya kepada salah satu pasang calon, Paisal mengatakan, peta persaingan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran sudah mulai mengerucut kepada salah satu nama.

“Ya apalagi? Sudah mulai mengerucut semua kok, semua partai ini sudah tau,” kata dia ketika ditanya terkait arah dukungannya.

Ketika disinggung apakah calon yang dimaksud adalah calon petahana yang digadang-gadang akan didampingi oleh mantan Komandan Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ tersebut. Paisal sendiri belum berani menjawab secara gamblang.

“Ya kita tunggu aja, ini tinggal nunggu pengumuman dari DPP aja, paling lama dua minggu sudah keluar pengumuman dari DPP,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, sampai dengan saat ini masih ada satu partai yang menjadi kunci dari peta persaingan bakal calon kepala daerah.

“Kuncinya tinggal di PKB, kalau PKB bisa digaet juga sama petahana sudah pasti pilkada yang sekarang cuma dengan calon tunggal, karena gak ada lagi partai yang lain,” tutup dia.

Sementara itu, seolah memberikan pandangan yang lain, Sekretaris DPD PAN Pesawaran, Saptoni berharap agar DPD PAN Pesawaran dapat menjadi pelopor demokrasi yang ada di kabupaten tersebut.

“Ya seperti kebanyakan harapan dari masyarakat, saya juga berharap agar PAN dapat menjadi pilar tegaknya demokrasi di Pesawaran,” kata dia.

BACA JUGA:  Dandim Gede Rama Warning Anakbuahnya di Gelaran Pilkada 2020

“Karenakan kalau cuma satu pasang calon aja gak ada demokrasi namanya,” timpalnya yang juga sebagai Ketua Penjaringan Calon Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran.

Diketahui, petahana sendiri selangkah lagi mengantongi rekomendasi sejumlah partai.

Dendi kini telah mengantongi surat tugas empat partai politik (parpol), yani Partai Demokrat yang memiliki–5 kursi di legislatif, PPP (2), Partai Golkar (4) dan pemilik kursi terbanyak, PDI Perjuangan (9).

Lantas bagaimana PAN (5), PKB (5), PKS (4).

PKS telah mengisyaratkan memanggil Dendi pekan depan. BACA: Setelah 4 Parpol Ini, Giliran PKS Isyaratkan Usung Dendi Ramadhona di Pilkada Pesawaran 2020

Sementara PKB konon punya hubungan emosional yang kuat dengan Partai Golkar yang telah memberikan surat tugas kepada Dendi di tingkap provinsi. Peluang koalisi di Pilkada Pesawaran bisa saja terjadi.

(ded/snd)

Facebook Comments