Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati Pesawaran Memenuhi Rekom IDI

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WII – Kedua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran dinyatakan memenuhi rekomendasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk dapat mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah serentak yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Yatin Putra Sugino, ketika dihubungi melalui ponselnya, Minggu (13/9).

Dikatakan olehnya, baik Bapaslon Dendi-Marzuki maupun Nasir-Naldi sama-sama mendapatkan rekomendasi dari IDI untuk dapat mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

“Kemarin (Sabtu-red) dari pihak IDI sudah memberikan hasil tes kesehatan dari kedua Bapaslon Bupati Pesawaran,” kata Yatin.

“Hasilnya, baik dari Pak Dendi-Marzuki ataupun Pak Nasir-Naldi sama-sama mendapatkan rekomendasi dari IDI,” timpal dia.

Dijelaskanya, hasil tes kesehatan merupakan salah satu persyaratan wajib untuk dapat mencalonkan diri dalam pilkada.

Untuk selanjutnya, Yatin juga mengungkapkan, hingga saat ini masih ada beberapa persyaratan lain yang masih harus dilengkapi oleh Bapaslon.

“Kelengkapan berkas untuk Bapaslon saya rasa sudah hampir semuanya lengkap, hanya ada beberapa berkas yang memang masih diperlukan, semisal fotocopy Ijazah yang dilegalisir. Dan KPU sampai saat ini masih memberikan tenggat waktu untuk Bapaslon melakukan perbaikan, paling tidak sampai dengan tanggal 16 September nanti,” tutupnya. (Snd/WII)

BACA JUGA:  Momen Ulang Tahun, PDIP Lambar Bagikan 48 Tumpeng - 1.000 Bibit Pohon
  • Bagikan