Menyambut Hari Bhayangkara, Polres Pesawaran Gelar Bakti Sosial Donor Darah

139

GEDONGTATAAN, WII – 82 kantong darah dikumpulkan oleh Polres Pesawaran dalam bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka peringati Hari Bhayangkara 1 Juli mendatang, di Aula Mapolres setempat, Jumat (19/6).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memenuhi stok darah di PMI ditengah pandemi covid-19.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara 1 Juli 2020 mendatang, Polres Pesawaran banyak melaksanakan kegiatan sosial diantaranya donor darah, bersih-bersih rumah ibadah, dan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Lalu, nanti juga akan dilakukan sambang anjang sana kepada warakawuri bhayangkara,” kata Vero.

Menurutnya, sedikitnya 82 kantong darah telah dikumpulkan dan diserahkan kepada PMI. Kemudian, bagi pendonor juga telah diberikan suplemen dan gizi agar lekas pulih kembali kondisinya.

“Ada banyak pendaftar, hanya beberapa tidak dapat dilakukan pengambilan darah karena kondisi badan yang tidak memungkinkan setelah dicek kesehatannya. Diantaranya, para PJU dan anggota Polres Pesawaran, TNI dan Pegawai Pemda Pesawaran,” ujar dia.

Hadir dikegiatan tersebut diantaranya petugas PMI Lampung, Ketua PMI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dan jajarannya, Waka Polres Kompol Ujang Supriyadi, Ketua Bhayangkari Pesawaran Anita Vero dan undangan lainnya serta para pendonor. (snd/ded)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Operasi Antik, Polisi Karo Bongkar 20 Kasus Narkoba dan 24 Tersangka, Didominasi Kecamatan ini