Setelah 6 Bulan, Japorman Ungkap Alasan Mundur dari PDI Perjuangan, Penggantinya Ternyata Sempat Plt Gubernur Jakarta

429

MEDAN, WII – Pengunduran Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Japorman Saragih, akhirnya diterima Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjungan.

Diketahui, Japorman telah mengajukan surat pengunduran diri sejak Januari 2020 dan dikabulkan akhir Juni.

Pengundiran diri Japorman diakuinya dalam Rapat Harian DPD PDI Perjuangan Sumut, Kamis (25/6/2020) di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut.

“Melalui rapat DPD ini saya menyampaikan rasa syukur bahwa akhirnya DPP Partai mengabulkan permohonan pengunduran diri saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut terhitung sejak akhir Juni 2020 ini saya tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut,” ujar Japorman.

Menurut Japorman, kabar pengunduran dirinya dikabulkan disampaikan langsung Sekjend DPP Partai Hasto Kristianto melalui jaringan telephon, Selasa (23/6/2020).

Japorman menyebut pengunduran dirinya disebabkan faktor ingin lebih dekat bersama keluarga, kesehatan dan ingin fokus mengurusi usaha.

“Kalau saya tidak mengundurkan diri, tidak ada lagi waktu luang untuk bisa berkupul bersama keluarga yang selama ini sering saya tinggalkan untuk urusan politk. Dan faktor kesehatan juga menjadi salah satu alasan saya mundur dari jabatan di partai, agar juga bisa fokus mengurusi usaha saya yang lama terbengkalai, dasar itulah saya bermohon kepada Ibu Ketua Umum agar menerima pengunduran diri saya dari ketua partai,” urai Japorman

Lambatnya respon DPP terhadap permohonan pengunduran diri Japorman Saragih disebabkan bahwa PDI Perjuangan khususnya Sumut masih sangat membutuhkan tenaga dan buah pikirannya.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Japorman Saragih telah menggapai banyak prestasi, di antaranya adalah memenangkan berbagai Pilkada di Sumut, menang Pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019, berhasil mengkonsolidasikan kekuatan partai menjadi satu kekuatan yang besar dan telah membangun kantor partai yang cukup megah di Sumut yang saat ini menjadi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut di Jalan Jamin Ginting, Medan.

BACA JUGA:  Jenderal Bintang Satu Resmikan Kantor Koramil Pesisir Tengah

Selain itu juga keberatan DPP atas pengunduran diri Japorman Saragih tersebut lebih di karenakan memang selama masa Kepemimpinan Japorman Saragih PDI Perjuangan terus mengalami kemajuan dan trend positif, mulai dari perbaikan sistem manajemen Kepartaian, hingga perolehan Suara pada pemilu dan Pilkada yang terus naik secara signifikan.

Selanjutnya, Japorman menyampaikan bahwa DPP partai telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut kepada salah satu Ketua DPP Bapak Djarot Syaiful Hidayat.

“DPP Sudah menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, dan semoga Pak Djarot nantinya yang juga sebagai anggota DPR RI dari dapil Sumut bisa lebih memajukan PDI Perjuangan di Sumatra Utara kedepannya,” pungkas. (rek/esa/wii)

Facebook Comments