Ini Pesan Bupati Eddy Keleng di Harganas ke-27

48

DAIRI, WII– Hari Keluarga Nasional ke XXVII (27) tahun 2020 diperingati Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumut, Senin (29/6).

Peringatan itu dirangkaikan dengan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan di Puskesmas Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang.

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, keluarga merupakan titik pusat dari visi Pemerintah Kabupaten Dairi, yakni mewujudkan SDM yang unggul dimana keluarga yang unggul untuk menuju Dairi yang unggul yang diyakini akan mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman di Kabupaten Dairi.

“Pada hakekatnya, Hari Keluarga Nasional sebagai hari bangkitnya kesadaran untuk membangun keluarga ke arah keluarga kecil yang bahagia, sejahtera melalui program Keluarga Berencana (KB) dan program lainnya.”

“Ketahanan bangsa kita ketahui ada pada keluarga,
perencanaan bangsa sebagai pilar akan suksesnya bangsa Indonesia ke depan. Tanpa perencanaan keluarga yang matang maka akan sangat sulit bagi kita semua sebagai suatu kesatuan untuk bersaing dengan bangsa bangsa lain,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Dairi Eddy Keleng, pemerintah bersama dengan TNI memiliki komitmen besar untuk terus menggelorakan prinsip keluarga berencana khususnya di pandemi covid-19 ini tidak menghambat kita untuk menggelorakan Keluarga Berencana ini.

“Karena ini sangat penting untuk masa depan bangsa kita. Keluarga yang terencana, keluarga yang baik dan sehat itu adalah pilar bagi SDM yang unggul di Kabupaten Dairi untuk Dairi yang Unggul,” ujar Bupati Eddy Keleng Ate Berutu.

(rhm/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Karutan Tanjung Gusta Adrianus Purba Bantah Ada Pungli