Koramil 421-02 Turunkan 8 Personel, Gotong Royong Bedah Rumah Saliah

  • Bagikan

Pesawaran, WII – Koramil 421-02/Gedongtataan melaksanakan gotong royong membantu pelaksanaan bedah rumah milik Saliah (40) warga Dusun Penengahan 3, Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Hal tersebut disampaikan, Danramil 421-02/Gedongtataan, Kapten Inf. Sugeng Pamuji melalui rilisnya, Minggu (5/7).

Dalam rilisnya, Sugeng mengatakan, dirinya menurunkan sebanyak delapan orang personelnya untuk membantu gotong royong bedah rumah tersebut.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan rutin dalam membantu masyarakat merupakan program Dandim 0421/Lamsel, Letkol Kav Robinson Octavianus Bessie.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat, kegiatan seperti ini juga merupakan program Dandim 0421/Lamsel Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, dalam rangka Pembinnaan Teritorial di wilayah kerjanya yang dilaksanakan secara bergotong-royong antara TNI dengan masyarakat guna memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Sugeng.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gedongtataan, Ansori mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut terlaksana berkat bantuan masyarakat yang mengumpulkan dana secara swadaya.

“Pembangunan bedah rumah ibu Saliah ini menggunakan anggaran swadaya masyarakat setempat, karena rumah yang ditempati ibu Saliah dianggap kurang layak huni, yang mana rumah semula berdinding geribik dan masih menumpang di tanah milik salah satu tetangganya,” kata kades.

Ansori juga mengucapkan terimakasih kepada  Koramil 421-02/Gedongtataan yang telah membantu warga dalam bergotong royong membangun rumah salah satu warganya itu.

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong bedah rumah itu juga, Danramil 421-02/Gedongtataan menekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak fisik guna mencegah penularan Virus Covid-19. (De/WII)

BACA JUGA:  Bupati Dendi Pantau Langsung Normalisasi Sungai Waylipang
  • Bagikan