4 Pejabat Polres Mesuji Dimutasi, 1 Diantaranya jadi Wakapolres Lambar

826

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Empat pejabat di Polres Mesuji, Lampung, dipercayakan kepada wajah baru.

Setijab beberapa pejabat korps baju cokelat Mesuji itu dipimpin Kapolres Mesuji AKBP Alim di halaman Mapolres Mesuji, pukul 08.00 WIB, Senin (12/10/2020).

Pejabat yang berganti, diantaranya Kabag Operasi (Ops) Polres Mesuji, yang sebelumnya dijabat Kompol Dwi Santosa digantikan AKP HD Pandiangan, sedangkan Kasat Lantas sebelumnya dijabat AKP Hadly Nasution digantikan oleh IPTU Farid Riyanto.

Sementara Kompol Dwi dipromosikn pada jabatan baru sebagai Wakapolres Lampung Barat (Lambar).

Selain itu, Kapolsek Tanjung Raya yang sebelumnya dijabat AKP M Ataka digantikan oleh IPTU Suldi, dan Kapolsek Way Serdang dijabat oleh IPTU Subur.

Dalam acara tersebut, turut hadir Waka Polres Mesuji Kompol M Joni, para kasat, kapolsek, dan seluruh anggota jajaran Polres Mesuji dengan memakai prokes (Protokol kesehatan).

“Ini merupakan tindak lanjut dari dari keputusan dan kebijakan Pimpinan dalam hal ini Kapolda Lampung, sehubungan dengan adanya mutasi pamen dan pama dalam jajaran Polda Lampung,” ujar Kapolres Mesuji AKBP Alim.

Kapolres Mesuji AKBP Alim menyebutkan, pergantian jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa. Pergantian jabatan juga dilakukan untuk kepentingan organisasi dalam rangka Tours Of Duty dan Tours Of Area, juga memberikan penyegaran kepada pejabat untuk menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

“Saya atas nama pimpinan dan pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama, selama saudara menjabat. Anda sukses dan telah banyak inovasi dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan kepada saudara. Dan saya ucapkan selamat atas pengangkatan saudara Kompol Dwi Santosa sebagai Waka Polres Lampung Barat, AKP Hadly Nasution sebagai Kanit I Silaka Subditbingakkum Ditlantas Polda Lampung, AKP M Ataka sebagai Panit I Ditintelkam Polda Lampung,” ungkapnya.

BACA JUGA:  TKW Dipenjara Seumur Hidup Di Singapura, Ibu Berharap Bantuan Pemerintah

Lanjutnya, jabatan tersebut merupakan jabatan strategis di lingkungan Polda Lampung, jadikan pengalaman tugas dan etos kerja sebagai Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kapolsek Tanjung Raya untuk diterapkan di lingkup tugas yang baru.

“Kemudian untuk pejabat yang baru, AKP HD Pandiangan, IPTU Farid Riyanto, IPTU Suldi, IPTU Subur, saya mengucapkan selamat atas pengangkatan saudara sebagai Kabag Ops, Kasat Lantas, Kapolsek Tanjung Raya, dan Kapolsek Way Serdang. Saya yakin dan menaruh harapan besar bahwa saudara pantas dan mampu untuk mengemban jabatan yang diberikan kepada saudara, perlu saya ingatkan bahwa pengangkatan saudara dalam jabatan yang baru, merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangam sia-siakan kepercayaan Pimpinan tersebut,” jelasnya.

(fan)

Facebook Comments