Kapolda Sumut Minta Jajarannya Selalu Berikan Pelayanan Tebaik Kepada Masyarakat

101

KARO,WII-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si ingatkan anggotanya untuk waspada akan bahaya corona virus dissaese 2019 (covid-19). Sebab virus yang diketahui pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China ini dapat menyerang siapa saja. Hal itu dikatakan Kapolda saat memimpin apek pagi di Lapangan KS Tubuh, Mapolda setempat, Senin (13/07/20).

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si mengatakan corona virus memang ada dan dapat menyerang semua orang tanpa mengenal pangkat dan status sosial. Dengan itu, pihaknya menghimbau personil untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan dan menjalankan program tatanan hidup baru seperti memakai masker, saling jaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari krumunan dan tetap di rumah saja apabila tidak perlu.

Selain itu, Irjen Martuani juga mengingatkan para kasatker untuk memperhatikan satuannya masing – masing. Dimana, Kapolda menekankan kepada seluruh janarannya untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan mengikuti anjuran kesehatan ditambah dengan olahraga yang rutin.

“Kalau ada anggota yang sakit langsung seluruhnya di rapid test, apa bila reaktif jangan langsung berfikiran negatif, langsung ambil cara dengan isolasi mandiri, jangan diam diam saja karena itu dapat membahyakan semua orang yang berinteraksi dengan kamu” jelas Kapolda.

Kapolda Sumut juga mengatakan dalam pelaksanaan tugas semuanya harus disesuaikan dengan SOP dan menekankan tidak ada hasil penyidikan yang di rekayasa. Hal itu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masuarakat.

Turut hadir pada Apel Pagi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr.Dadang Hartanto SH,SIK, MSi dan para PJU Polda Sumut serta diikuti seluruh personil Polda Sumut.Kegiatan Apel pagi juga menerapkan anjuran protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, saling menjaga jarak (piscal distancing) dan mencuci tangan memakai sabun sebelum memasuki lapangan. (rek/Wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  2 Hal Ini Bisa jadi Gejala Awal Covid-19, Reihana: Segera ke Gugus Tugas