Bupati Dendi Ramadhona Kunjungi Institut Pertama di Kabupaten Pesawaran

241

GEDONGTATAAN, WII – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengunjungi Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Dinniyah Lampung di Kecamatan Gedongtataan, Selasa (14/7).

Kedatangannya bupati tersebut, berdasarkan undangan dari pihak kampus pertama di kabupaten itu.

“Hari ini adalah kunjungan saya, dimana saya mendapatkan undangan kehormatan dalam rangka Institut Dinniyah Lampung memaparkan program dan juga prodi yang ada disini,” kata Dendi.

“Jadi memang ada tiga program studi tadi disampaikan, ada prodi perangkat lunak, prodi manajemen retail dan juga kewirausahaan,” timpal dia.

Bupati menilai, program studi yang terdaftar dalam kampus tersebut merupakan solusi yang tepat, yang memang sesuai dengan perkembangan teknologi dan zaman.

“Ketiga prodi itu, menjadi prodi satu-satunya di Provinsi Lampung. Prodi ini sangat diperlukan sesuai dengan tuntutan digitalisasi zaman seperti sekarang ini,” jelas dia.

“Sebab, sekarang ini kita harus bisa mencetak sumberdaya manusia yang memang fokus dalam urusan digital marketing,” tambah Dendi.

Dalam kesempatan itu, Dendi juga mengapresiasi kehadiran Institut Dinniyah Lampung dalam membangun pendidikan di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah, ini menjadi institut pertama di Kabupaten Pesawaran, jadi saya berharap dapat terjadi sinergitas didunia pendidikan dengan mencetak generasi yang handal,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung (DPL) yang bertempat di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, secara resmi telah mendapatkan status sebagai Institut.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan izin operasional, dengan Nomor 633/M/2020 tertanggal 8 Juli 2020 tentang Izin pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung. (De/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  GP Al Washliyah Peringati Maulid Nabi di MAN 2 Subulussalam, Pesannya Penting