HKTI Way Kanan Dampingi Masyarakat, Sampaikan Permohonan Ini

239

WAYKANAN, WIIHimpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Way Kanan, memberikan pendampingan permohonan program perhutanan sosial dan penerangan listrik di beberapa tempat yang belum teraliri listrik di kabupaten tersebut, yang di bantu oleh dibantu oleh Senator DPD RI, Bustami Zainudin,  Jum’at (17/7).

Ketua HKTI Kabupaten Way Kanan, Abdul Wahab Halim mengungkapkan, bahwa petani adalah mitra kerja dari pemerintah. Sebab itu, pemerintah diharapkan dapat menjadi pengayom daripada para petani.

“Petani sebagai mitra kerja dari pemerintah, tentunya harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah, tentunya program-program yang menyangkut tentang pertanian harus dapat dirasakan dengan baik oleh para petani,” kata Abdul Wahab.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Waykanan memiliki luas wilayah dan juga jumlah penduduk yang besar. Namun sayangnya, di beberapa tempat masih saja yang belum mendapatkan penerangan lampu dengan sumber energi yang ramah lingkungan dan efesien.

Selain itu pula, ada banyak masyarakat yang telah bertani memakai lahan hutan namun belum memiliki lisensi legal.

Perhutanan sosial, listrik desa dan program Provinsi Lampung desa berjaya adalah tumpuan akses untuk memberikan ruang agar petani kita dapat menikmati pembangunan oleh pemerintah,” kata dia.

“Atas dasar itulah saya selaku ketua  HKTI Kabupaten Way Kanan selalu berupaya memperjuangkan agar masyarakat dapat teraliri listrik di setiap rumah mereka. Sehingga bisa menopang kehidupan ekonomi, sosial, budaya masyarakat setempat,” tutupnya.

Diketahui, dalam acara yang diadakan di  Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu tersebut, dihadiri juga oleh Anggota Komisi I DPRD setempat, Wilma Fadli.

(ROY/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati RAS Usai Divaksin Covid-19 Sinovac, Waykanan Kapan? Cek di Sini