Ini Pesan Kapolres Binsar Manurung Jelang Pilkada saat Sertijab Kapolsek Waytuba

142

WAY KANAN, WII – Kapolres Way Kanan, Lampung, AKBP Binsar Manurung, menyampaikan pesan kamtibmas jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Menurut Kapolres Binsar Manurung, Pilkada di Kabupaten Way Kanan dinilai rentan menimbulkan gesekan antarkontestan beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan.

Hal itu disampaikan Kapolres Way Kanan saat serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Way Tuba dari AKP Saeful Nawas kepada Iptu Mahbub Junaidi, di Lapangan Apel Mako Polres Way Kanan, Jumat (17/7).

Kapolres Binsar Manurung menyebut, serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung nomor : ST / 692 / VII / KEP./2020 tanggal 3 Juli perihal pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

“Mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam,” ungkap AKBP Binsar.

Sementara, Kapolsek Way Tuba AKP Saeful Nawas yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Way Kanan. Jabatan yang Saeful duduki selama 2 tahun lebih itu kini digantikan Iptu Mahbub Junaidi, mantan Kapolsek Rawajitu Selatan Poles Tulang Bawang.

Dikatakan, memasuki tahun politik di 2020, Waykanan akan menghadapi pemilihan kepala daerah.

“Pilkada itu tentunya sangat rentan dapat menimbulkan gesekan antarkontestan beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri, Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang harkamtibmas, gakkum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus menjaga netralitas diri dalam pelaksanaan agenda tersebut sehingga dapat berjalan dengan kondusif.”

(roy/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Millenial Beberkan Alasan Pilkada Serentak Tetap Lanjut