M Nasir-Naldi Kantongi Rekomendasi 2 Parpol Sekaligus

  • Bagikan

PESAWARAN, WII – Ekalasi politik jelang Pilkada Pesawaran, Lampung, 9 Desember 2020 kian kentara.

Jika sebelumnya berhembus Pilkada Pesawan diprediksi calon tunggal. Namun tampaknya bakal terbantahkan.

Pasalnya, satu pasangan bakal calon bupati-wabup di kabupaten itu kini mendapat mandat dari sejumlah partai politik untuk menjadi lawan sepadan incumbent Dendi Ramadhona, yakni M Nasir.

Bakal calon pasangan Bupati M Nasir telah menggandeng bakal calon wabup, Naldi Rinara.

Pasangan ini secara resmi mendapatkan rekomendasi dukungan dari dua partai, Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga NasDem.

Rekomendasi untuk keduanya, diserahkan langsung oleh ketua Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung masing-masing partai, di Aula Sekretariat Koni Pesawaran, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Minggu (19/7).

Balonbup, M. Nasir mengungkapkan tekadnya untuk dapat maju sebagai pemimpin di Kabupaten Pesawaran.

“Hari ini hari sangat bersejarah, melalui penyerahan rekom ini dan banyak mendapatkan dukungan. Bisa dibuktikan dengan kehadiran tokoh termasuk pendiri Pesawaran,” kata dia.

“Masih banyak yang harus diperbuat, mudah mudahan dengan dukungan PAN dan juga NasDem harapan masyarakat membangun Pesawaran yang lebih hebat dapat terwujud,” tambah dia.

Sementara itu Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irfan Nuranda Djafar, membenarkan bahwa rekomendasi dari PAN sempat ditujukan untuk calon petahana, Dendi Romadhona.

Hanya saja seiiring perkembangan waktu rekomendasi tersebut berpindah, mengingat perkembangan dan juga permintaan masyarakat yang ada di Pesawaran.

“Memang betul satu bulan yang lalu, ada foto mengenai rekomendasi ke Dendi dan MarzukiĀ  tapi itu belum resmi disampaikan rekom tersebut berubah,” ujarnya.

Irfan, menegaskan keputusan penyerahan rekomendasi persetujuan terhadap paslon M. Nasir – Naldi Rinara tersebut telah bersifat final.

“Kami melihat perkembangan yang terjadi di Pesawaran, yang berharap adanya pertandingan kompetisi pilkada yang baik, jangan sampai kotak kosong. Dalam rangka merespon aspirasi masyarakat PAN meninjau kembali atas apa yang terjadi, dan diperbaiki,

BACA JUGA:  Sekjen Partai Besutan Prabowo Panaskan Mesin Gerindra Jelang Pilkada Pesawaran 2020

Sampai akhirnya PAN memberikan persetujuan untuk dukungan ke Nasir,” jelas dia.

“Saya rasa sudah clear ya, sudah final, temen-temen media gak perlu tanya lagi, final PAN menyetujui M. Nasir dan Naldi,” tutup dia.

Diketahui, keputusan rekomendasi persetujuan dukungan terhadap bakal paslon M. Nasir – Naldi Rinara, dibuktikan dengan surat rekomendasi dari DPP PAN dengan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/160/VII/2020 yang diterbitkan pada tanggal 8 Juli 2020.

Sedangkan, bentuk dukungan Partai NasDem dibuktikan dengan surat rekomendasi DPP NasDem, Nomor: 023-Ktps/DPP-NasDem/VI/2020 yang diterbitkan pada tanggal 15 Juni 2020.

Dalam kegiatan tersebut juga, turut hadir Ketua DPW NasDem Provinsi Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Febrio Martha, Ketua DPD PAN Pesawaran, beberapa anggota DPRD Pesawaran Fraksi PDIP, serta Eriawan, dan juga beberapa tokoh masyarakat setempat.

(ram/esa/wii)

  • Bagikan