Rekomemdasi PPP ke Dendi-Marzuki? Ketua DPC Supriyanto Malah Mengeluarkan Pernyataan Mengejutkan

474

GEDONGTATAAN, WII – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dikhabarkan memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Dendi Ramadhona – Marzuki dalam Pilkada Pesawaran 2020.

Namun, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pesawaran, Lampung, Supriyanto, justru mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Ia mengaku belum mendapatkan informasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya terkait beredarnya berita dukungan PPP kepada pasangan calon Dendi – Marzuki dalam Pilkada Pesawaran 2020.

Menariknya, Supriyanto juga mengatakan dirinya belum mengetahui secara pasti, terkait jenis surat yang diberikan kepada Dendi tersebut, apakah surat rekomendasi atau hanya sebatas surat tugas saja.

“Ya saya malah belum tahu ya, cuma kelihatannya sih bener kalau liat foto berita yang beredar itu,” kata Supriyanto saat dihubungi Waktuindonesia.id, Senin (20/7) malam.

“Aku juga baru tau setelah baca tadi itu, tapi kalo surat tugas, sudah lama, saya juga sudah dikasih tembusan kalo surat tugas, sudah sebulan yang lalu,” timpal Anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Ia menjelaskan, terkait kewenangan pemberian rekom kepada bakal paslon merupakan hak mutlak dari DPP.

“Rekomendasi paslon memang ada di pusat, apapun yang menjadi keputusan DPP wajib ikut ikutan dan taati, kita selaraslah dengan DPP,” jelas dia.

Hanya saja, dirinya mengaku, sampai dengan saat ini belum ada komunikasi dengan DPP terkait rekomendasi yang mungkin diberikan kepada paslon.

“Kalau yang beredar diberita ini yang katanya pemberian rekom, kita belum dapet tembusan apa-apa. DPP juga belum ngasih tau apa-apa saya, gak tau kalau ke sekretaris (DPC-red) ya. Cuma pasti nanti dikasih kalau memang benar ya,” jelas dia.

Selain itu ia juga menegaskan, belum bisa memastikan terkait isi surat yang dikabarkan telah diterima oleh calon bupati Dendi Romadhona tersebut.

BACA JUGA:  Debat Cakada Karo ke-2 Usai, Ini Kata Ketua KPU Gemar Tarigan

“Cuma yang pasti saya juga belum tau isi surat yang beredar di berita itu, apakah itu rekomendasi atau hanya surat tugas aja saya belum tau dan belum bisa memastikan,” tutup dia.

Diketahui sebelumnya, beredar berita yang menyebutkan bahwa surat rekomendasi dukungan PPP telah berikan kepada bakal paslon Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona – Marzuki.

Surat (rekom) bernomor 2571/REK/DPP/VII/2020 itu diterbitkan pada 8 Juli 2020 di Jakarta.

(snd/esa/wii)

Facebook Comments