Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Tahun, Wabup Lambar Inginkan Ini!

139

LIWA,WII-Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Mad Hasnurin meminta seluruh unsut forkopimda untuk bergerak dan berkarya dalam sebuah pembangunan. Hal itu, dikatakan orang nomer dua Lambar saat menghadiri acara peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Tahun di Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar, Rabu (22/07/20).

Mad Hasnurin mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) merupakan sebagai salah satu lembaga penegak hukum yang dituntut untuk lebih berperan dalam penegakan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum dam penegak hak asasi manusia serta pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Dalam rangka memperingati hari Adhyaksa tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengharapkan peningkatan kerjasama dalam rangka pembinaan aparatur pemerintah mulai dari tingkat pekon sampai dengan tingkat kabupaten,” katanya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat saya mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 tahun 2020 kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Lampung Barat,” ucapnya.

Sementara itu Kajari Lambar, Riyadi mengintruksikan kepada seluruh jajaran Kejari, Pemkab Lambar dan unsur Forkopimda untuk terus bergerak dan tidak menjadikan kondisi pandemi covid-19 sebagai salah satu alasan untuk tidak melakukan karya.

“Terus bergerak jangan sampai dengan kondisi pandemic menjadi alasan untuk tidak melakukan satu karya, maka bapak ibu sekalian Kejaksaan negeri hari ini terus bergerak untuk membangun sinergi tentunya dengan pemda dan stakeholder lainnya dengan Polres dengan pengadilan dengan kodim dan juga dengan kepala rutan,” katanya.

Kajari mengharapkan keberadaan Kejaksaan ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah. Dimana, dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, kejaksaan hadir menjadi pemecah masalah bukan menjadi sebuah permasalahan.

“Mudah-mudahan adanya Kejaksaan Lampung Barat ini menjadi solusi dalam pembangunan, kami berharap adanya kejaksaan menjadi pemecah masalah bukan menjadi pembuat masalah,” tegasnya.

BACA JUGA:  Dalam Rangka P4GN, BNN Kabupaten Way Kanan MoU Dengan Kejari

Kegiatan HUT Bhakti Adhyaksa Ke 60 juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus istiqlal, Dandim 0422 Lambar Letkol Kav CZI Beni Setiawan, Waka Polres Lambar Alayidin, Wakli Ketua I DPRD Lambar Sutikno, Wakil Ketua II DPRD Lambar Erwansyah, Ketua Pengadilan Negeri Liwa Yuli Artha Pujayotama, Kepala Lapas Krui M.Hendra Ibuansyah, Plt Kemenag Maryan Hasan. (swi/wii)

Facebook Comments