Polres Pesawaran Gelar Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2020

150

GEDONGTATAAN, WII – Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2020. Kegiatan tersebut dilakukan dalam menyambut Ops Patuh Krakatau 2020 yang rencananya akan berlangsung selama 14 hari, Rabu (22/7).

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Sanika Satyawada, Polres Pesawaran tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo didampingi Kabag Ops Kompol Yohanis Kasatlantas AKP I Wayan Budiarta, dan Juga Kasat Sabhara AKP Elvis yani.

Nantinya, akan ada sebanyak lebih kurang 40 personil kepolisian yang akan terlibat dalam Operasi Patuh Krakatau 2020.

Dikatakan Kapolres, dalam Operasi Patuh Krakatau nanti akan banyak menyampaikan tentang apa itu adaptasi kehidupan baru.

“Operasi nanti akan sedikit berbeda dari biasanya, sebab kita sedang dalam wabah Covid-19,” ujar Kapolres.

“Jadi yang akan dilaksanakan selama 14 Hari ini akan lebih banyak memberikan penyuluhan tentang potokol kesehatan kepada masyarakat serta pemberitahuan tentang apa itu adaptasi kehidupan baru kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan,” tambahnya.

Adapun Pola Yang Rencananya Dilakukan Saat Ops Patuh Krakatau 2020 nanti dalah, 40% kegiatan preemtif 40% preventif dan sisanya 20% represif atau penindakan.

Selain itu, Vero juga mengungkapkan, Lat Pra Ops Kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada petugas pelaksana yang ada dilapangan untuk dapat memahami dan mengerti akan tugas pokok dan sasaran Ops Patuh Krakatau 2020 kali ini. (De/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sikapi Status Zona Merah Covid-19, Polres Pesawaran Awasi Kerumunan Massa