Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru PWI Pesawaran Sasar Tiga Kecamatan

137

GEDONGTATAAN, WII – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menyasar tiga kecamatan untuk adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat Bumi Andan Jejama, Sabtu (25/07)

Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Gedongtataan, Negerikaton dan Tegineneng. Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh anggota PWI Kabupaten Pesawaran dikawal langsung kendaraan Satlantas Polres Pesawaran.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Erdanizar mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pencegahan Covid-19.

“Kita semua sepakat bahwa zona hijau di Kabupaten Pesawaran harus terus dipertahankan. Untuk itu, kita berpartisipasi membantu pemerintah dengan mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia.

Adaptasi kebiasaan baru yang dimaksud adalah mengenakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, hindari kerumunan masa, menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan selalu berolah raga serta istirahat yang cukup.

“Adaptasi kebiasaan baru kita beri pemahaman kepada masyarakat, meskipun di daerah kita zona hijau, namun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 terputus dan tidak masuk diwilayah kita, ” ujar dia.

Kegiatan sosial tersebut dilepas oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Asisten II Bidang Ekobang Fathurozi dengan didampingi Dandim 0421 Lampung Selatan yang diwakili oleh Perwira penghubung yakni Mayor Inf. Suprapto.

Kemudian, turut hadir juga Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo yang diwakilkan oleh Aipda Aris Siregar bersama jajarannya. Lalu, Kepala Dinas Kominfo Isroni Mihradi, Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Trio Pranoto serta perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran.

Dikegiatan tersebut, PWI Kabupaten Pesawaran juga membagikan masker, hand sanitizer dan memberikan himbauan tentang fase adaptasi kebiasaan baru dibeberapa titik diantaranya di Pasar Wiyono Gedongtataan, Pasar Kresnowidodo Kecamatan Negerikaton dan Pasar Trimulyo Kecamatan Tegineneng. (Ded/Snd/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jawaban Tak Relevan, Alzier Segera Dilaporkan Ke Polda