BKDD Mesuji Pastikan Ada Seleksi SKB Penerimaan CPNS, Ini Jadwalnya

199

Foto: Istimewa

MESUJI, WII – Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Mesuji, Lampung memastikan segera melaksanakan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS formasi umum tahun 2019.

Kepastian itu tidak lain termuat dalam surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) nomor B:611/M.SM.01.00/2020.

Dikatakan Sekretaris BKDD Kabupaten Mesuji Dwi Supratikno mewakili Kepala BKDD, jika mengacu pada surat itu, pelaksanaan SKB akan terbagi dalam tiga jadwal kegiatan.

“Bila mengacu pada surat tersebut maka akan dibagi menjadi tiga, yakni, pelaksanaan SKB dengan Computer Assisted Test (CAT) yang dijadwalkan pada September hingga Oktober 2020, kedua bagi instansi yang melaksanakan SKB tambahan selain dengan CAT, maka waktu dan teknis pelaksanaannya diatur oleh masing-masing instansi yang telah memiliki persetujuan dan dilaksanakan dalam kurun waktu September hingga Oktober 2020,”jelasnya.

Dilanjutkan Dwi, sementara untuk yang ketiga, pengolahan dan pengumuman hasil seleksi dijadwalkan dilakukan pada akhir Oktober 2020.

“Pelaksanaan SKB wajib memperhatikan pedoman protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan sesuai Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/382/2020,”imbuhnya

Namun, lanjut Dwi, jadwal tersebut dapat dilakukan penyesuaian hingga penundaan apabila terdapat perubahan kebijakan pemerintah mengenai status keadaan pandemi Covid-19.

“Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN terkait teknis penyelenggaraan SKB dengan CAT dan rencana penjadwalan kegiatan tersebut,”paparnya.

Seperti diketahui, seleksi CPNS tahun 2019 telah sampai pada tahap seleksi kompetensi dasar (SKD). Namun, karena adanya pandemi Covid-19 pada Maret 2020 di Indonesia hingga saat ini mengakibatkan penundaan penyelenggaraan SKB.

“Untuk lokasi tes SKB akan dilakukan di kampus Itera Bandar Lampung. Nanti kita umumkan lebih lanjut untuk informasinya, saat ini kami masih berkoordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN untuk teknis penyelenggaraannya sesuai aturan protokol kesehatan,” tukasnya. (fan)

Facebook Comments
BACA JUGA:  14 Pegawai Reaktif, Direktur RSUD Pesawaran-Gugus Tugas Jelaskan Ini