PD DMI Karo Lantik PC DMI Berastagi, Siapa Orangnya? Cek di Sini

  • Bagikan

KARO, WII – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Karo, Sumut, melantik PC Kecamatan Berastagi, di Jambur Hamzah Lembah Katisan, Sempajaya, Minggu (26/07/ 2020) malam.

Ketua PD DMI Karo Din Ahmadi menjelaskan, bahwa pentingnya pengurus yang baru dilantik untuk segera turun ke masjid – masjid yang berada di wilayah Kecamatan Berastagi agar dapat memberi semangat sipirit kepada para pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di seluruh wilayah Berastagi.

“Kunci dari makmurnya masjid sebagaimana tema pelantikan, terletak di tangan para pengurus DMI dan BKM. Kalau para pengurus benar – benar bekerja untuk masjid, akan hadir semangat beribadah di Berastagi,” ujar Ahmadi kepada Waktuindonesia.id, Senin (27/7/2020).

Din Ahmadi meminta agar pengurus DMI Berastagi dapat melakukan musyawarah bersama para pengurus BKM. Karena hal ini menurutnya penting, agar lahirnya program, yang memang menyentuh ruang – ruang pembinaan masjid dan umat didalamnya. Apalagi dalam prakteknya, DMI adalah lembaga yang mendapat amanat memberikan pengesahan kepengurusan BKM.

“Untuk itulah, sebagai organisasi yang lahir tahun 1972, DMI benar-benar memiliki peran yang cukup signifikan. Ini yang harus para pengurus pahami,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Berastagi Tuah Aman menyambut baik kehadiran DMI di Berastagi. Sebagai mitra KUA, DMI diharapkan dapat benar-benar menjalankan fungsi dan tugasnya dalam membina masing -masing kepengurusan BKM.

“Tuah Aman berpesan, agar pengurus DMI Berastagi dapat lebih mengedepankan kerja daripada rencana. Bila ini dapat dilaksanakan, saya yakin DMI dapat dirasakan kehadirannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PC DMI Berastagi yang baru dilantik Meliala Purba yang juga menjabat sebagai kepala Desa Sempajaya berjanji akan mewujudkan sejumlah tugas pokok utama DMI.

BACA JUGA:  Seorang Pria di Pesawaran Ditemukan Meninggal Tergantung, Ini Penjelasan Polisi

Salah satunya adalah dengan menjadikan DMI sebagai rumah bagi keseluruhan pengurus BKM se-Kecamatan Berastagi.

“Kami akan berkoordinasi dengan unsur pengurus BKM di Berastagi. Dari sana kami akan memulai menjalankan program yang kelak memberi manfaat bagi kemakmuran masjid,” ucapnya.

Doddi Sinuhaji anggota DPRD Karo dari Fraksi PDI Perjuangan juga berharap agar DMI Berastagi dapat berperan dan senantiasa bekerjasama dengan unsur pemerintah di Berastagi. Bagaimanapun suasana kedamaian dan keberagaman yang selama ini kuat tercipta di Berastagi dan Karo adalah tanggung jawab bersama seluruh pihak, termasuk DMI nantinya.

“Kehadiran DMI di Berastagi memiliki peran strategis. Utamanya pada sektor menjaga suasana kedamaian yang selama ini hadir di Berastagi. Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Doddi.

Turut hadir dan memberi sambutan dalam pelantikan PC DMI Berastagi antara lain, Pimpinan Wilayah DMI Propinsi Sumatera Utara, unsur Muspika Berastagi, Anggota DPRD Karo Dapil Berastagi, Doddi Sinuhaji dan Jani Sembiring, Ketua PHBI Berastagi dan pengurus BKM se-Kecamatan Berastagi.

(rek/Wii)

  • Bagikan