Pusterad Berikan Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi Teritorial Di Kodim 0205/Tanah Karo

140

KARO, WII – Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal membuka langsung Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi Teritorial dari Tim Siskaminfo Satintelter Pusterad, Selasa (28/7).

”Kegiataan Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi Teritorial sangat penting untuk semua unsur Jajaran Kodim 0205/Tanah Karo untuk mengetahui cara membuat laporan yang mengenai data-data pokok Teritorial supaya data-data yang dilaporkan akurat serta tepat sasaran,” terangnya.

Sementara itu, Kasubditdin Siskaminfo Pusterad Kolonel Inf Riswanto selaku Ketua Tim Siskaminfo Satintelter Pusterad dalam sambutannya  menyampaikan, ”Pentingnya kerjasama antara jajaran yang ada di Kodim 0205/Tanah Karo dalam Giat Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi dari Tim Siskaminfo Satintelter Pusterad Tahun 2020,demi tercapainya target yang telah di tentukan,” ucapnya.

Semua kendala yang mungkin terjadi, baik cuaca, personel, materiil yang di butuhkan dalam pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Informasi dari Tim Siskaminfo Satintelter Pusterad ini tolong di sampaikan agar bisa di antisipasi, sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan semua berjalan lancar dan aman.

“Untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Pusterad  dengan Kodim 0205/TK Pembekalan serta ingin mengetahui sejauh mana kegiatan aplikasi pelaporan teritorial dan integrasi data yang sedang berjalan,” kata dia.

Diharapkan optimalisasi kinerja dan percepatan pengirimanan data informasi menggunakan aplikasi berbasis Website dengan berbaris data terpusat dan tersimpan di server Mabesad dapat dijadikan pedoman dan bahan keterangan dalam menentukan keputusan/kebijakan ke depan dan saran kepada Komando atas secara cepat dan akurat.

Aplikasi ini tidak hanya menyimpan data data internal teritorial TNI AD akan tetapi dapat menyimpan data data External dari Institusi lain yang relevan seperti kondisi wilayah Indonesia di segmen ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan dari beberapa sumber data yang bervariasi.

BACA JUGA:  BNPB Pusat Berikan 137 Unit Rumah Warga Terdampak Tsunami Pulau Legundi

Kegiatan Puldata primer dan sekunder akan direkapitulasi satu secara Nasional dan dapat disajikan secara Real Time ” tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasubditdin Siskaminfo Pusterad Kolonel Inf Riswanto (Ketua tim) , Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, SE, Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, Kasi Kaminfo Sdirpit Pusterad Mayor Inf Sudiman Purba (pengisi materi), Para Danramil dan Pa Staf Dim 0205/TK dan Para Prajurit dan PNS Dim 0205/TK.

(rek/Wii)

Facebook Comments