Reses Komisi III DPR RI, Janjikan Penambahan Mapolsek Baru di Pesawaran

195

GEDONGTATAAN, WII – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), janjikan adanya penambahan Mapolsek untuk Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut diungkapkan Taufik Basari saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses di Polres Pesawaran, Jumat (24/7).

“Setelah mendengar pemaparan dari Pak Kapolres Pesawaran tadi, ada PR yang akan saya sampaikan kepada pak Kapolri, karena Polsek yang dimiliki saat ini, masih jauh dari kata cukup untuk mencakup semua wilayah yang ada di Pesawaran,” ungkapTaufik Basari.

Dirinya mengatakan, saat ini di Pesawaran hanya ada 4 Polsek dan 1 SubSektor yang harus menjaga Kamtibmas yang ada 11 kecamatan.

“Bahkan ada satu Polsek yang membawahi 5 kecamatan, dan itupun jarak antar kecamatan jauh-jauh, jadi ini yang nanti akan saya sampaikan ke pak Kapolri, dan semoga ada realisasi penambahan Mapolsek di Pesawaran ini, khususnya di daerah pesisir secepatnya,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, Polres Pesawaran dapat meningkatkan kapasitas untuk unit pelayana perempuan dan anak yang ada di Mapolres Pesawaran.

“Kita ketahui bersama, kasus kekerasan perempuan dan anak setiap tahunnya ada peningkatan, dan yang menjadi sorotan secara nasional ada kasus kekerasan perempuan dan anak yang ada di Provinsi Lampung, maka dari itu, kemarin sudah saya sampaikan kepada pak Kapolda, agar di Provinsi Lampung ini disetiap Polres nya memberikan perhatian khusus kepada unit-unit pelayanan perempuan dan anak, sehingga setiap unitnya tersebut dapat menjadi kuat,” paparnya.

“Kalau itu berhasil, Polda Lampung beserta seluruh jajaran polres-polres dapat menjadi rujukan seluruh Polda yang ada, dengan segala persuasinya untuk meningkatan dan perhatian khusus untuk unit PPA nya, untuk menekan angka kekerasa terhadap anak dan perempuan,” tambahnya.

BACA JUGA:  Tiba-tiba Pjs Bupati Chrisna Sidak Kehadiran ASN di Pesibar

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, mengucapkan rasa terimakasih nya atas reses yang dilakukan oleh Komisi III DPR RI ke Mapolres Pesawaran.

“Tadi kita sudah sampaikan apa yang menjadi keluhan Polres Pesawaran ini, khususnya kurangnya Mapolsek yang ada untuk membackup 11 kecamatan,” pungkasnya. (Ded/Snd/WII)

Facebook Comments