117 Siswa Didik Baru di Kecamatan Suoh Terima Seragam Gratis, Ini Kata Mad Hasnurin

203

SUOH, WII -Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali salurkan bantuan seragam gratis bagi siswa didik baru tahun ajaran 2020-2021. Bantuan seragam gratis ini merupakan program unggulan dari Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil Mabsus-Mad Hasnurin untuk mendukung mutu pendidikan di wilayah setempat.

Dimana program ini telah bergulir beberapa tahun sejak kepemimpinannya.

Seperti halnya hari ini, Wakil Bupati Lambar, Mad Hasnurin menyerahkan seragam gratis kepada 117 peserta didik baru tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Kecamatan Suoh. Kegiatan tersebut, dipusatkan di SDN 1 Sumber Agung dan MTs Al-Ma’arif Pekon Ringin Sari, Senin (03/08/2020).

Pembagian seragam gratis dengan rincian 41 siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Serta 72 siswa didik baru dijenjang SMP dan MTS wilayah setempat.

Mad Hasnurin menyampaikan bahwa program seragam gratis ini merupakan salah satu program unggulan dari Pemerintah Lambar. Diharapkan program mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

“Pembagian Seragam Sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan dalam meningkatkan serta menunjang kualitas pendidikan,” ucapnya.

Masih kata Mad Hasnurin, pendidikan merupakan penerang dunia. Dengan itu, dia meminta kepada seluruh sekolah yang ada di kecamatan tersebut untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya berharap kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru agar dapat meningkatkan mutu pendidikan karena saudara merupakan ujung tombak dari kemajuan dunia pendidikan di Lambar ini,” pintanya.

Sementara salah satu wali murid mengucapkan terima kasih atas bantuan seragam gratis yang diberikan oleh pemerintah setempat.

“Saya mewakili seluruh wali murid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena kami sangat terbantu dengan adanya program ini, kami juga berharap semoga pandemi covid19 cepat berlalu agar anak-anak kami bisa bersekolah seperti biasanya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  SMAN 2 Liwa Laksanakan KBM Secara Jejaring

Pembagian seragam gratis di Kecamatan Suoh dihadiri staf ahli Bupati bidang pemerintahan dan Kesra Raswan, Anggota DPRD Doni Kurniawan dan Winarsih, Kadis Pendidikan Bulki Basri, Kadis KBPP dan PA Hendri Faisal, Kadis Perhubungan Jaimin, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Yedi Ruhedi, Camat, peratin (kepala desa) serta wali murid. (wii)

Facebook Comments